BTS./Istimewa
Musik

Sepekan Dirilis, Album Face Yourself dari BTS Terjual 250.000 Kopi di Jepang

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Jumat, 13 April 2018 - 16:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Lagi-lagi grup idola besutan Big Hit Entertainment, Bangtan Boys atau yang lebih dikenal BTS, kembali meraih prestasi. Kali ini penjualan album ketiga mereka yang berjudul Face Yourself tembus 250.000 kopi di Jepang pada pekan pertama rilis.

Ini adalah penjualan album grup idola K-Pop pertama yang memperoleh angka penjualan tertinggi di Jepang setelah Super Girl dari Kara. Album Super Girl terjual sebanyak 275.000 kopi pada pekan pertama setelah dirilis pada November 2011.

Face Yourself dirilis pada 4 April 2018 dan menurut Oricon, situs musik terbesar di Jepang, album garapan BTS ini laku sebanyak 282.000 kopi pada pekan pertama rilisnya. Oricon juga mengklaim BTS berhasil mengalahkan penjualan album grup band rock asal Jepang WANIMA, yang sebanyak 205.000 di pekan pertama rilis.

Ini membuat BTS menjadi artis pria dengan penjualan album tertinggi di paruh pertama 2018.

"Ini kali pertamanya untuk artis luar negeri semenjak album Super Girl mampu melampaui penjualan album lebih dari 250.000 pada pekan pertama rilis," ungkap Oricon seperti yang dilansir dari Soompi, Jumat (13/4/2018).

Album terbaru BTS ini juga laris di belahan dunia lainnya. Album ini masuk dalam peringkat tinggi di chart musik dunia, termasuk Billboard 200 di AS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro