Fashion show Denny wirawan/Asteria Desi Kartika Sari
Fashion

Suasana Hati Dalam Busana Denny Wirawan

Asteria Desi Kartika Sari
Sabtu, 14 April 2018 - 12:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--- Menelusuri rasa cinta pada negeri sendiri, Denny Wirawan mengeluarkan koleksi menggunakan batik bertajuk Suasana Hati yang ditampilkan dalam Senayan City Fashion Nation (FNXII) 2018.

“Koleksi Spring/Summer 2018 Woman’s Wear ini menjadi rancangan ready to wearpertama. Kita mencoba mengikuti perkembangan zaman untuk meraih pasar yang lebih luas, terutama generasi millenial,” ujar Denny.

Rancangan busana ini bekerjasama dengan perusahaan e-commerce Blibli.com. Oleh karena itu, busana yang ditampilkan lebih menyasar gaya anak muda yang lebih staylish dan energik. Bahan yang digunakan adalah kain batik Pekalongan dan Solo dengan motif khas Pesisir.

Tabrak motif yang menjadi ciri khasnya dipadukan dengan warna musim semi dan panas seperti merah, kuning, dan biru. "Bahan yang digunakan adalah 100% kwtun dengan tekstur ringan, lembut dan nyaman, " katanya.

Melalui peragaan busana menggunakan batik tersebut dia juga berharap bisa memberikan edukasi kepada anak muda Indonesia untuk lebih mencintai budaya.

“ Kita ingin mengedukasi anak muda, terutama yang berusia 20-35 tahun untuk mulai menyukai batik sebagai salah satu identitas Indonesia, " tambahnya.

Desey Muharlina Bungsu, Vice President Fashion Wanita Blibli.com mengatakan sangat menyambut baik melalui kerja sama tersebut. Pihaknya berharap kerjasama tersebut dapat berkelanjutan.

Setelah itu, dia mengatakan setelah Denny, Blibli. com juga akan bekerjasama dengan perancang busana lainnya. “ Kami berharap bisa menjadi wadah bagi perancang busana dalam negeri dan terus mengangkat kearifan lokal,” tutur

foto:

https://drive.google.com/file/d/1LKtEl6Jj_1mTTW6738k4WCow_uYK7EPZ/view?usp=drivesdk

https://drive.google.com/file/d/1vtieEIjGOVtAqrqEPXl0gHr6eQ2m8Sek/view?usp=drivesdk

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro