Ilustrasi pengecekan kadar gula darah terhadap penderita diabetes melitus/Reuters
Health

Penderita Diabetes RI Posisi ke-6 Dunia, Ayo Ikut Kampanye #BeatDiabetes

Yoseph Pencawan
Senin, 16 April 2018 - 17:52
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tropicana Slim akan menggelar kampanye anti-penyakit diabetes secara serentak di berbagai daerah di Tanah dengan melibatkan belasan ribu peserta.

Susana, Head of Marketing Tropicana Slim mengatakan pihaknya telah mengagendakan penyelenggaraan kampanye anti-diabates dengan tajuk #BeatDiabetes.

"#BeatDiabetes di Jakarta diselenggarakan melalui berbagai macam kegiatan dengan penekanan pada edukasi gaya hidup sehat," ujarnya, Senin (22/4/2018).

Kegiatan-kegiatan tersebut antara lain berupa edukasi mengenai asupan gula dan aktivitas fisik seperti senam, cek gula darah gratis serta festival makanan dan minuman rendah gula/bebas gula.

Selain di Jakarta, pada tahun ini #BeatDiabetes juga diselenggarakan secara serentak di 20 kota lain Indonesia. Yakni Tangerang, Bogor, Bandung, Cirebon, Semarang, Solo, Surabaya, Medan, Siantar, Padang, Palembang, Lampung, Jambi, Samarinda, Banjarmasin, Pontianak, Makassar, Manado, Denpasar, sampai Mataram. "Kami rencanakan kegiatan ini akan diikuti total  lebih dari 18.000 peserta."

Dijelaskannya, berdasarkan data dari IDF Diabetes Atlas, pada 2017 Indonesia menduduki peringkat ke-6 dunia dengan jumlah penderita diabetes terbanyak, yaitu 10,3 juta orang. Sehingga, walaupun bukan penyakit menular, tetapi diabetes telah menjelma menjadi salah satu penyebab kematian terbesar di dunia.

Karena itu, sebagai salah satu langkah preventif dalam mencegah diebetes, Tropicana Slim kembali mengajak masyarakat melawan penyakit ini dengan menyelenggarakan #BeatDiabetes.

Adapun kegiatan #BeatDiabetes di Jakarta yang akan dihelat pada Minggu, 22 April 2018, di area parkir Park and Ride Thamrin 10 - Car Free Day tersebut  akan melibatkan sejumlah tokoh.

Yakni Dante Saksono, Kepala Divisi Metabolik Endokrin Departemen Penyakit Dalam FKUI-RSCM, Dyah Mustikawati, MPH -Kepala Subdirektorat Diabetes Melitus & Gangguan Metabolisme Direktorat Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Tidak Menular Kemenkes serta salah seorang selebritis Tanah Air, Astrid Tiar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Sutarno
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro