Temu Pers yang digelar sebelum sesi peragaan busana bertema Batik Now di Jakarta Fashion and Food Festival 2018, Selasa 24 April 2018./JIBI-Yoseph Pencawan
Fashion

Usung Tema Batik di JF3 2018, Danar Hadi Hadirkan Koleksi "Colorful Chic Stripes"

Yoseph Pencawan
Rabu, 25 April 2018 - 03:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mengusung tema Batik Now dalam pagelaran Jakarta Fashion and Food Festival 2018, Yayasan Batik Danar Hadi memperkenalkan brand terbaru bergaya masa kini untuk menyasar segmen anak muda.

Menurut Marketing and Communication Manager PT Batik Danar Hadi, Indra Mukti, brand yang sebenarnya telah resmi diluncurkan sejak 2016 ini merupakan produk batik siap pakai dengan gaya yang casual, fresh dan edgy.

"Selain aspek pasar, kami juga ingin agar generasi zaman now dapat menjadi rantai pelestarian batik dan mencintai seni budaya Indonesia melalui batik," tuturnya di arena Jakarta Fashion and Food Festival (JF3) 2018, Selasa (24/4/2018).

Dalam peragaan busana ini Days by Danar Hadi meluncurkan koleksi batik terbaru bertema Colorfull Chic Stripes. Tanpa meninggalkan filosofi batik asli, ragam rias motif dalam koleksi ini dibuat dengan pola yang lebih ringan.

Kemudian dipadu padankan dengan kain tradisional lain seperti tenun dan lurik. Tidak hanya itu, koleksi Days by Danar Hadi juga memiliki ragam warna-warna ceria yang diyakini sesuai dengan selera anak muda.

Adapun salah satu tema peragaan busana yang diusung dalam JF3 2018 adalah Batik Now yang diinsprasi dari Batik Indonesia. Sejarah mencatat, Batik Indonesia telah mengalami perjalanan panjang di nusantara selama berabad-abad.

Jauh sebelum Hindu masuk ke pulau Jawa pada awal abad Masehi, masyarakat pulau Jawa telah memiliki 10 bidang kehidupan budaya penting, di antaranya adalah bercocok tanam dan membatik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro