Health

Ini Solusi untuk Mereka yang Malas Sarapan

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Rabu, 25 April 2018 - 16:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Terkadang, karena kesibukan dan terburu-buru untuk melakukan kegiatan, Anda bisa lupa atau menyepelekan makan pagi atau sarapan.

Padahal, sarapan sangat penting untuk menunjang stabilitas tubuh dalam beraktivitas seharian. Selain itu, kadang kita memilih sarapan yang mudah dihidangkan, seperti makan roti.

Menurut ahli gizi Alvin Hartanto Itu ternyata hal itu adalah asumsi yang salah.

"Biasanya yang salah itu, masyarakat kalau sarapan hanya mengonsumsi karbohidrat saja, misal hanya ambil roti untuk sarapan, sedangkan sarapan yang baik itu harus ada kombinasi dari karbohidrat dan protein," ungkap Alvin, pada acara peluncuran produk Frisian Flag Kacang Hijau, di Agro Plaza, Jakarta, Rabu (25/4/2018).

Alvin mengatakan jika ingin simple, konsumsi susu untuk sarapan itu sudah cukup, karena di dalam susu sendiri ada kandungan protein dan karbohidrat.

"Bersama susu kita bisa mengonsumsi kandungan protein lainnya seperti dari kacang hijau, protein nabati, susu biasa, telur juga protein, kan kalau telur mudah ya di masaknya," ungkap Alvin.

Untuk sumber karbohidrat bisa didapatkan di susu, buah-buahan, gandum kaya oatmeal dan sebagainya.

Pemilihan susu juga bervariasi, Anda bisa memilih untuk mengonsumsi susu full cream atau susu low fat, perbedaannya adalah susu full cream biasanya kandungan gulanya tidak, ada akan tetapi kalorinya lebih tinggi karena ada kandungan lemak.

Namun, jika susu low fat, kebalikan dari full cream, kandungan lemak baiknya dihilangkan, tetapi sedikit mengandung gula. Jadi kembali kepilihan Anda masing-masing ingin mengonsumsi jenis susu yang seperti apa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro