Ivan Gunawan/Instagram
Fashion

Agar Tak Biasa, Ivan Gunawan Sulap Panggung Peragaan Busana

Asteria Desi Kartika Sari
Kamis, 26 April 2018 - 20:03
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bagi desainer sekaligus presenter Ivan Gunawan, India memiliki daya tarik tersendiri. Tak heran untuk koleksi busana Lebaran 2018. Kali ini, Ivan tertarik untuk mengambil inspirasi dari keindahan arsitektur istana dan ukiran kastil di India.

Tak hanya diaplikasikan dalam busana, inspirasi tersebut turut dihadirkan lewat dekorasi peragaan busana yang tak biasa. Alih-alih panggung catwalk, Ivan lebih memilih para model berlenggang di sebuah taman dengan air tersebut memberikan pilihan model yang berbeda.

"Saya ingin show yang berbeda, saya sudah bosen melihat model yang gitu-gitu aja, dimana pun fashion shownya saya ingin sulap jadi apapun, " kata Ivan ditemui di Kuningan.

Dalam dekorasi yang unik tersebut, dia menampilkan 40 set busana siap pakai (ready to wear) perempuan. Koleksi didominasi palet pastel dengan beragam permainan motif mulai dari floral sampai ukiran-ukiran klasik yang biasa menghiasi bangunan-bangunan bersejarah di India. 

Melalui koleksi tersebut, desainer yang merancang baju secara otodidak tersebut ingin memberikan pilihan yang beragam mulai dari outerwear seperti blazer dan jaket, lalu busana-busana longgar yang terinspirasi dari tren piyama.

"Kalau diperhatikan busana saya tidak yang ngelihatin lekuk tubuh, saya kurang suka melihat wanita berhijab tapi bajunya ketat, pinggangnya kemana-mana," jelasnya.

Lebih dari itu, koleksi lebih menonjolkan kualitas busana dan karakter bahan-bahan yang semuanya produk buatan Indonesia, diantaranya katun, linen, sifon, lace, poliester, satin.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro