Ilustrasi/Antara
Fashion

IKEA Hadirkan Produk Dapur Ramah Lingkungan

Dika Irawan
Kamis, 26 April 2018 - 20:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - IKEA Indonesia menghadirkan produk perangkat dapur ramah lingkungan yaitu KUNGSBACKA, pintu dapur yang terbuat dari plastik botol air minum yang didaur ulang.

Eliza Fazia, Marketing Manager IKEA Indonesia mengatakan, produk ini dibuat dari bahan-bahan yang dapat didaur ulang karena sesuai dengan inisiatif keberlanjutan IKEA untuk menjaga kelestarian lingkungan dengan tetap memiliki gaya yang modern dan timeless.

“Sebagai bentuk kepedulian IKEA Indonesia terhadap lingkungan dan kontribusi IKEA untuk desain interior yang berkelanjutan,” katanya dalam keterangan tertulis, Kamis (26/7/2018).

Melalui KUNGSBACKA, IKEA mengubah limbah menjadi solusi untuk dapur pelanggan. Selain mengurangi limbah, IKEA juga ingin memberikan manfaat baru pada botol plastik tersebut. Setiap 25 botol plastik ukuran 0,5 liter dapat didaur ulang untuk membuat pintu kabinet dapur seluas 40x80 cm.

Struktur utama produk-produk KUNGSBACKA terbuat dari kayu daur ulang, sedangkan lapisannya terbuat dari botol plastik. IKEA Indonesia memberikan garansi 25 tahun untuk perangkat dapur ini.

“IKEA ingin membuktikan bahwa barang-barang seperti botol plastik bukanlah sampah limbah, melainkan sebuah sumber daya yang dapat menghasilkan produk yang berkualitas. KUNGSBACKA merupakan salah satu bentuk kontribusi IKEA untuk berkelanjutan dalam segala cara.”

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro