Louis Arthur Charles, Nama Anak Ketiga Pangeran William dan Kate Middleton/Reuters
Entertainment

Louis Arthur Charles, Nama Anak Ketiga Pangeran William dan Kate Middleton

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Jumat, 27 April 2018 - 20:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Akhirnya setelah empat hari berselang dari hari kelahiran anak mereka, Pangeran William dan Kate Middleton mengungkapkan nama yang mereka berikan untuk anak ketiganya.

Melalui akun resmi @kensingtonroyal William-Kate secara resmi mengumumkan bahwa nama bayi laki-laki itu adalah Louis Arthur Charles.

"Duke dan Duchess of Cambridge [William-Kate] dengan senang mengumumkan bahwa mereka telah menamai anak laki-laki mereka dengan nama Louis Arthur Charles, dan bayi ini diberi gelar His Royal Highness Prince Louis of Cambridge,” tulis akun resmi Istana Kensington dalam akun instagram-nya @kengsingtonroyal, Jumat (27/4/2018).

Dilansir dari People, Louis, yang berarti "pejuang terkenal" dalam bahasa Prancis, merupakan penghargaan untuk Pangeran Philip, kakek Pangeran Louis Alexander dari Battenberg. Louis juga merupakan bagian dari mana lengkap William, yang bernama William Arthur Philip Louis dan juga nama kakak laki-lakinya, Pangeran George Alexander Louis.

Sedangkan nama Charles jelas ditujukan untuk menghormati ayah William, Pangeran Charles. Nama Arthur adalah nama yang menjadi tradisi keluarga Kerajaan Inggris, di mana Ayah William, Pangeran Charles dan Kakek dari Pangeran Charles sendiri memiliki nama Arthur sebagai nama tengah mereka. Arthur juga merupakan nama anak ketiga Ratu Victoria, dan dikatakan bahwa dia adalah anak kesayangan sang Ratu.

Arthur sendiri memiliki makna "beruang" menurut bahasa Celtic yang juga berakar pada mitologi. Seperti yang sudah diceritakan sejarah, King Arthur adalah sosok legendaris yang menjadi kepala kerajaan Camelot dan Knights of the Round Table pada abad pertengahan.

Anak ketiga Pangeran William dan Kate Middleton lahir pada Senin (23/04). Kabar tersebut disampaikan secara resmi oleh pihak kerajaan dalam akun instagramnya @kensingtonroyal.

Disebutkan Kate kembali melahirkan anak laki-laki. Anak ketiga mereka lahir pada pukul 11.01 waktu Inggris yang lahir dengan berat 3,8 kilogram. Sebelumnya, Pangeran William sudah memiliki dua anak yakni Prince George dan Princess Charlotte.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro