S.J. Clarkson (tengah)/Reuters
Entertainment

Sutradara S.J. Clarkson Jadi Sutradara Perempuan Pertama ‘Star Trek’

Ilman A. Sudarwan
Jumat, 27 April 2018 - 20:42
Bagikan

Bisnis.com, NEVADA – Sutradara S.J. Clarkson didapuk menjadi sutradara film Star Trek 4. Dengan begitu, Clarkson menjadi sutradara perempuan pertama yang dipercaya mengisi posisi sutradara dalam sejarah frachisefilm sains fiksi tersebut.

Namun, pihak studio Paramount Pictures menolak memberikan komentar apapun terkait penunjukkan tersebut. Pada gelaran CinemaCon di Las Vegas, mereka hanya mengatakan bahwa mereka tengah menggarap film keempat Star Trek.

Dikutip dari Variety, mereka juga mengkonfirmasi mereka akan kembali bekerja sama dengan aktor Chris Hemsworth sebagai ayah karakter Chris Pine pada film Star Trek yang rilis pada 2009. Selain itu, aktor Zachary Quinto juga akan kembali bekerja sama dalam produksi film ini.

Paramount juga dikabarkan tengah mengembangkan ide cerita film Star Trek lain bersama sutradara J.J. Abrams dan Quentin Tarantino. Namun, kabarnya proses pengembangan tersebut masih dalam tahapan penulisan saja dan baru akan dirilis setelah film keempat muncul.

Meski belum banyak detil informasi yang bisa dikabarkan tentang film Star Trek 4, sumber Variety mengatakan bahwa salah satu kunci utama dalam alur cerita film ini adalah perjalanan Pine yang mencari ayahnya hingga melintasi ruang dan waktu.

Selain Clarkson, J.D. Payne dan Patrick McKay juga telah didapuk sebagai penulis skenario sementara Abrams dan Lindsey Weber akan menjadi produser film ini. Sedangkan pada posisis eksekutif produser akan diisi oleh David Ellison dan Dana Goldberg dari Skydance Media.

Sebelumnya, film reboot Star Trek pertama pada 2009 berhasil meraup pendapatan sebesar US$385 juta dari penayangannya di seluruh dunia. Sekuel selanjutnya, Star Trek: Into Darkness (2013) dan Star Trek Beyond (2016) masing-masing mendapatkan US$467 dan US$363 secara global.

Clarkson sendiri dulu dikenal berkat hasil kerjanya dalam menyutradarai beberapa serial televisi seperti Dexter, Bates Motel, Orange is the New Black, dan Jessica Jones. Yang terbaru, dia juga menjadi sutradara untuk beberapa episode The Defenders.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Variety
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro