Mel Gibson dan pacarnya, Rosalind Ross/emirates247
Entertainment

Mel Gibson Akan Garap Film Perang Dunia II Lagi

Ilman A. Sudarwan
Rabu, 2 Mei 2018 - 00:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Sutradara Mel Gibson dikabarkan akan kembali ke layar lebar sebagai sutradara. Dia akan menggarap film drama bertema Perang Dunia II berjudul Detroyer. Film akan menjadi penampilan perdananya sejak rehat selepas menerima nominasi Oscar untuk Hacksaw Ridge.

Destroyer akan diproduseri oleh Gianni Nunnari dari Hollywood Gang Productions. Film ini akan mendasarkan ceritanya pada buku karya John Wukovitz yang berjudul Hell From the Heavens: The Epic Story of the USS Laffey and World War II’s Greatest Kamikaze Attack.

Dikutip dari Variety, Penulisan naskah skenario akan dipercayakan kepada penulis Rosalind Ross dengan pusat alur cerita pada Pertempuran Okinawa yang terjadi pada April 1945. Kapal-kapal berjuang menahan beberapa serangan pesawat kamikaze.

Kapal-kapal tersebut dijuluki The Ship That Would Not Die. Wukovitz sendiri dalam mebuat buku terebut melakukan wawancara pribadi dengan para penyintas, para awak , dan koresponden yang sempat terlibat dalam perang tersabut.

Film Gibson sebelumnya Hacksaw Ridge juga didasarkan pada peristiwa Pertempuran Okinawa. Namun, fokusnya ada pada cerita heroik tim medis bernama Desmond Doss yang menyelamatkan lusinan tentara sekutu di medan perang.

Berkat film tersebut, Gibson menerima nominasi Oscar ketiga kalinya sebagai sutradara. Sebelumnya, dia juga sudah pernah memenangkan piala Oscar untuk kategori sutradara terbaik dan foto terbaik untuk film Braveheart pada 1995.

Selain akan menggarap film ini, Gibson juga dikabarkan tengah diincar oleh Warner Bros untuk berperan dalam film The Six Billion Dollar Man bersama aktor Mark Wahlberg. Keduanya pernah berkolaborasi dalam film komedi Daddy's Home 2, sebagai ayah dan anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Variety
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro