Ilustrasi bau mulut/Istimewa
Health

Begini Cara Agar Mulut Tak Bau Saat Puasa

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Jumat, 4 Mei 2018 - 14:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Saat berpuasa mulut sering mengeluarkan aroma yang tak sedap. Gara-gara bau mulut, sering kali tak merasa percaya diri untuk berbicara atau berinteraksi secara dekat dengan orang lain.

Dokter Jovita Amelia dari Halodoc memberikan tip do’s and don’ts yang dapat Anda lakukan agar bau mulut tidak terlalu berpengaruh pada Anda saat berpuasa.

“Yang jelas, perbanyak air putih saat sahur dan buka puasa, delapan kali sehari, dua kali saat sahur, dua kali saat berbuka puasa, dua kali saat makan snack, dan dua kali saat makan besar atau makan malam,” ungkap Jovita, begitu dia dipanggil, saat ditemui di The Hook Resto & Cafe, Senopati, Jakarta, Jumat, (4/3/2018).

Lalu, pastikan Anda menyikat gigi dan lidah setelah sahur dengan cara yang benar. Gunakan pasta gigi yang cocok sehari-hari, dan berkumurlah dengan obat kumur.

Menurut Jovita agar bau mulut tidak menyengat, maka perhatikan makanan yang dimakan saat sahur. Pastikan Anda tidak makan-makanan yang mengandung gas seperti kubis dan sebagainya.

Anda juga tidak disarankan makan makanan yang baunya menyengat seperti bawang-bawangan, jengkol dan petai.

“Selain itu, hindari junk food saat sahur. Permen, kopi dan telur juga kalau bisa tidak dikonsumsi pada saat sahur,” tukas Jovita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro