Salah satu adegan dalam Solo: A Star Wars Story yang akan dirilis secara global pada 25 Mei 2018./IMDB
Entertainment

Prapenjualan Tiket Solo: A Star Wars Story Ungguli Black Panther

Lucky Leonard
Sabtu, 5 Mei 2018 - 15:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Film "Solo: A Star Wars Story" berhasil melampaui salah satu film terlaris tahun ini, "Black Panther", dari sisi prapenjualan tiket.

Film baru di bawah naungan Disney tersebut berhasil menggandakan nilai prapenjualan tiket "Black Panther", yang mampu meraup US$1,3 miliar di box office global, di situs pemesanan tiket Fandango. Catatan tersebut ditorehkan hanya dalam kurun waktu 24 jam sejak dirilis.

Menurut perusahaan penjualan tiket tersebut, seperti dikutip dari Variety, Sabtu (5/5/2018), film "Solo: A Star Wars Story" menjadi film terlaris kedua setelah "Avengers: Infinity War" dari sisi prapenjualan tiket dalam waktu 24 jam. Hampir sama dengan "Solo: A Star Wars Story", "Avenger: Infinity War" pun mampu menggandakan nilai prapenjualan tiket "Black Panther".

Adapun raihan prapenjualan tiket kedua film tersebut mengungguli film-film superhero lainnya yang sangat terkenal seperti "Thor: Ragnarok", Spider-Man: Homecoming", "Guardians of the Galaxy Vol. 2," dan "Captain America" Civil War".

Fandango pun melaporkan dalam salah satu survei, sebanyak 85% penonton mengatakan Han Solo yang sebelumnya diperankan aktor kawakan Harrison Ford merupakan karakter favorit mereka.

"Solo: A Star Wars Story" yang disutradarai Ron Howard turut dibintangi oleh Alden Ehrenreich sebagai Han Solo muda, didampingi Lando Calrissian yang diperankan Donald Glover. Bintang lain yang bermain di film ini adalah Emilia Clarke dan Woody Harrelson.

Film ini mengambil seting sebelum "Star Wars: Episode IV-A New Hope" dengan mengikuti perjalanan Han Solo melintasi galaksi dan bertemu Chewbacca, sahabatnya kelak, dan Carlrissian. Film ini akan dirilis secara global pada 25 Mei 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lucky Leonard
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Variety
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro