Nikita Mirzani/Instagram@nikitamirzanimawardi_17
Health

Nikita Mirzani Operasi Vaginoplasty, Ini 3 Alasan Wanita Melakukannya

JIBI
Selasa, 8 Mei 2018 - 08:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Nikita Mirzani mengaku dirinya melakukan operasi vaginoplasty.

Menurut dia, operasi yang dilakukan di bagian organ intimnya itu berguna demi suaminya, Dipo Latief.

Operasi di bagian organ intim tersebut terdengar mudah dan tak berbahaya. Tapi, sama seperti kebanyakan tindakan medis lainnya, operasi ini memiliki risiko sampai kehilangan nyawa mereka di meja operasi.

Karena itu, dokter spesialis kelamin akan menyarankan konsultasi mendalam dulu untuk wanita yang ingin melakukan vaginoplasty seperti Nikita Mirzani. Kalau tidak mendesak, maka dokter menyarankan untuk tidak melakukan operasi tersebut.

Menurut dokter Mohan Thomas, ahli bedah kosmetik senior, mengungkapkan, seperti dilansir thehealthsite.com, dari sekian banyak alasan wanita melakukan vaginoplasty, tiga hal ini yang paling banyak dijadikan alasan.

Nikita Mirzani Operasi Vaginoplasty, Ini 3 Alasan Wanita Melakukannya

1. Inkontinensia urin atau keluarnya urin yang tak dapat dikontrol

Ini adalah efek samping yang terjadi pascamelahirkan secara normal. Hal ini terjadi karena melemahnya otot organ intim dan hilangnya elastisitas.

Vaginoplasty bisa mengatasi masalah ini tergantung dari parahnya kondisi si pasien.

2. Lemahnya dinding organ intim karena keturunan

Sebagian besar wanita mengalami melemahnya otot vagina dan hilangnya keelastisitasan vagina setelah melahirkan secara normal. Namun, ada juga wanita yang memang memiliki masalah lemahnya dinding organ intim karena keturunan.

Kondisi itu semakin parah saat si wanita melahirkan secara normal atau mendekati masa menopause. Dengan konsultasi mendalam, vaginoplasty menjadi salah satu rujukan meskipun tak diharuskan. Lagipula lebih banyak yang mengambil langkah ini karena efek sampingnya yang juga dapat menambah kepuasan saat bercinta.

Nikita Mirzani Operasi Vaginoplasty, Ini 3 Alasan Wanita Melakukannya

3. Menambah kepuasan seksual

Alasan terakhir ini, adalah alasan yang paling banyak digunakan pasien vaginoplasty. Di mana seorang wanita merasa bagian intimnya terasa longgar dan membuat aktivitas ranjang menjadi membosankan karena dirinya sulit mencapai klimaks.

Karena itu prosedur ini dilakukan untuk mengecilkan diameter organ intim, dan membuat aktivitas ranjang lebih menyenangkan bagi kedua pihak, wanita dan juga pria.

Dengan prosedur ini dapat meningkatkan sensitivitas organ intim dan membantu wanita lebih mudah mencapai klimaks saat berhubungan badan, seperti yang diinginkan Nikita Mirzani.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro