Olivier Moulin./.Institut Francais Indonesia
Musik

PIANO KLASIK: Olivier Moulin Gelar Konser di Indonesia

Dika Irawan
Selasa, 8 Mei 2018 - 10:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Institut Prancis di Indonesia (IFI) menggelar konser musik piano klasik bertajuk Debussy, antara Timur dan Barat bersama pianis Prancis Olivier Moulin pada Selasa (8/5/2018) di Hotel Sheraton Gandaria City.

Selain itu konser juga berlangsung di Bandung pada Rabu (9/5/2018)i, Yogyakarta pada 12 Mei, Surabaya pada 14 Mei, dan Bali pada 17 Mei. Terkait rangkaian konsernya di Indonesia dia akan membawakan karya-karya Debussy.

Dalam keterangan tertulis yang diterima, Selasa (8/5/2018), Olivier Moulin memulai debutnya di dunia internasional ketika dia meraih juara dalam kompetisi Royaume de la Musique yang digelar Radio-France.

Setelah itu, lulusan Conservatoire National Supérieur de Musique Lyon tersebut memenangkan berbagai penghargaan lainnya antara lain Kompetisi Piano International Epinal, Jeunesses Musicales de France dan Maurice Ravel International Academy.

Pada 2010, Olivier Moulin diundang ke Jenewa dan Chartres oleh aktris dan produser film dan televisi Prancis Eve Ruggieri untuk ambil bagian dalam konferensi dan konser yang berfokus pada kehidupan dan karya Frederic Chopin. Setahun kemudian, tepatnya pada Oktober 2011, Olivier Moulin merilis album pertamanya yang didedikasikan pada pianis legendaris Franz Liszt di bawah label Prancis AmeSon/Codaex.

Debutnya di Amerika Serikat pada 2014 di mana dia memainkan karya Jean-Philippe Rameau, Claude Debussy dan Maurice Ravel menuai banyak pujian termasuk dari surat kabar terkemuka Washington Post sebagai “seniman muda yang menampilkan kedewasaan dan keanggunan”.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro