Entertainment

Europe on Screen 2018 Tayangkan Film Terbaik di 6 Kota

Ema Sukarelawanto
Selasa, 8 Mei 2018 - 21:25
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR--Europe on Screen 2018, yang merupakan festival film internasional tertua di Indonesia, kembali hadir pada 3-12 Mei 2018 dengan menayangkan puluhan film Eropa terpilih di Jakarta, Bandung, Medan, Denpasar, Surabaya, dan Yogyakarta.

Duta Besar Uni Eropa untuk Indonesia Vincent Guèrend mengatakan Europe on Screen (EoS) akan menyajikan program dokumenter #OurOcean yang menyoroti tanggung jawab bersama untuk melindungi laut sebagai sumber daya bagi semua makhluk hidup.

“Laut merupakan tanggung jawab kita bersama. Kami berharap program ini akan meningkatkan kesadaran akan dampak dari pilihan hidup kita terhadap paru-paru dunia ini,” katanya, dikutip dari rilis, Selasa (8/5/2018).

Menurut Vincent akan dihadirkan pula program spesial tentang Ingmar Bergman, seorang sutradara ternama dari Swedia, yang telah menyutradarai 60 film layar lebar, televisi, dan dokumenter.

Ingmar Bergman berhasil meraih sejumlah penghargaan bergengsi termasuk penghargaan Oscar untuk kategori film berbahasa asing terbaik.

Secara keseluruhan ada 200 penayangan dari 93 film Eropa pilihan yang akan ditayangkan di beberapa pusat kebudayaan seperti Erasmus Huis, Goethe Institute, Istituto Italiano di Cultura, dan Institut Français Indonésie, Alliance française Bali, termasuk Universitas Multimedia Nusantara, dan SAE Institute.

Tahun ini EoS bermitra dengan beberapa lokasi penayangan baru seperti Ke:kini communal working space, Tugu Kuntskring Paleis, dan Hotel Tugu Bali. EoS juga akan diadakan di area perbelanjaan seperti Bintaro Jaya XChange Mall dan Gandaria City untuk pemutaran luar ruangan.

EoS bekerjasama dengan Alliance française Bali, Griya Musik Irama Indah, Minikino, dan Hotel Tugu Bali, Europe on Screen akan memutarkan film dari berbagai Negara di Eropa selama 5 hari berturut –turut mulai 8-12 Mei 2018. Jadwal bisa dilihat di www.europeonscreen.org atau instagram EoS dan twitter @europeonscreen serta Facebook page Europe on Screen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro