Pelembap bibir/Istimewa
Fashion

Rawat Kesehatan Bibir dengan 7 Langkah Berikut

Mia Chitra Dinisari
Senin, 14 Mei 2018 - 12:54
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Bibir kering adalah salah satu permasalahan yang sering dialami orang. Paparan sinar matahari, udara kering dan pendingin ruangan dapat menyebabkan bibir kehilangan kelembapan. Bagi wanita, bibir adalah salah satu daya tarik mereka sehingga mereka sering kali merasa penampilannya terganggu akibat bibir kering dan pecah-pecah.

Lipstik yang dioleskan pada bibir kering juga akan membuat tampilan bibir tidak indah. Tidak hanya berisiko menyebabkan pecah-pecah, luka dan berdarah, bibir kering juga menimbulkan rasa tidak percaya diri. Menggunakan pelembap adalah salah satu cara untuk mengatasi bibir kering.

Untuk mengatasi dan merawat kesehatan bibir, Oriflame Indonesia membagikan tips merawat kesehatan bibir dengan berbagai cara sebagai berikut:

Lembapkan
Bibir lebih cepat kehilangan kelembapannya dibandingkan dengan bagian-bagian tubuh yang lain. Untuk memastikan tubuh agar tidak dehidrasi sehingga bibir tidak kering dan pecah-pecah, minum air putih 8 gelas setiap hari.

Jangan Dikelupas
Ketika bibir kering, Anda pasti tergoda untuk mengelupasnya dengan menggunakan tangan Anda. Hindari mengelupas bibir kering untuk mencegah iritasi dan luka yang membutuhkan waktu semakin lama untuk pulih. Gunakan The ONE Colour Adapt Lip Balm untuk melembapkan kembali bibir yang sudah kering.

Hindari Menjilati Bibir
Air liur dapat menghilangkan minyak natural bibir dan membuatnya lebih kering.

Lindungi
Tutupi bagian mulut menggunakan scarf jika udara di luar ruangan dingin dan berangin, untuk membantu mencegah bibir pecah-pecah.

Eksfoliasi
Sekali seminggu, angkat kulit mati pada bibir Anda menggunakan scrub bibir yang lembut. Eksfoliasi juga dapat dilakukan menggunakan pijatan lembut dengan sikat gigi, lalu dilanjutkan dengan menggunakan The ONE Colour Adapt Lip Balm.

Jaga Pola Makan
Kesehatan bibir juga dipengaruhi oleh asupan gizi dan pola diet. Cukupi kebutuhan vitamin A untuk membantu memperbaiki kelembapan dan vitamin E untuk menghaluskan dan mencegah garis halus.

Bernapas
Hindari bernapas melalui mulut, karena akan membuat bibir Anda semakin kering.

Mona Meer, Marketing Director Oriflame Indonesia & Southeast Asia mengatakan saat ini mereka mengeluarkan pelembab bibir The ONE Colour Adapt Lip Balm dari Oriflame Indonesia yang dapat membantu mengatasi bibir kering dengan formula mengondisi untuk menjaga bibir terasa lembut dan lembap. Pelembap bibir terbaru ini memiliki kemampuan beradaptasi yang dapat menyesuaikan dengan warna alami bibir Anda dan menghasilkan warna pink unik dengan sentuhan kilau.

“The ONE Colour Adapt Lip Balm memiliki formula pelembap yang unik. Pelembap berwarna bening ini bereaksi terhadap warna alami bibir, sehingga membuat pemakainya dapat menunjukkan keunikan identitasnya dengan warna pink miliknya sendiri. Dengan The ONE Colour Adapt Lip Balm, Anda dapat melindungi dan merawat diri sekaligus berekspresi," ujarnya dalam siaran persnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro