Fashion

800 Atlet Indonesia dan P&G Luncurkan Kampanye Jelang Ramadan

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 15 Mei 2018 - 11:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -Procter & Gamble (P&G) Indonesia berkolaborasi dengan lebih dari 800 atlet Indonesia meluncurkan kampanye #MaafAlaGue.

Kampanye ini diciptakan untuk mendukung para atlet yang tidak dapat bersama dengan ibu dan keluarga mereka di kala bulan suci Ramadan, karena mereka harus berjuang demi Ibu Pertiwi selama ajang olahraga terbesar se-Asia di pertengahan tahun ini.

Salah satu atlet yang ikut dalam kampanye ini adalah Sri Ranti, atlet panahan top Indonesia, yang menyampaikan video permintaan maafnya bagi ibunda tercinta.

Video kampanye #MaafAlaGue menampilkan perjuangan Sri Ranti, di kala mempersiapkan diri berlatih menjadi yang terbaik bagi Ibu Pertiwi di perhelatan ajang olahraga terbesar se-Asia nanti. Hanya dalam kurun waktu lebih dari sepekan sejak peluncuran kampanye ini, video #MaafAlaGue telah mencapai lebih dari dua juta penonton di YouTube, dengan berbagai apresiasi positif oleh penonton di kolom komentar, serta membagikannya di platform media sosial.

“Di tengah masa pelatihan kami, kami selalu merasa bahwa ibu selalu berada di sisi kami – dalam cara apapun, dalam bentuk doa sekalipun. Ibu kami adalah suporter terbesar dalam perjuangan ini. Kasih sayang dan doa ibu adalah dorongan bagi kami agar dapat berikan yang terbaik,” ungkap Atlet Panahan Top Indonesia Sri Ranti. “Bulan Ramadan selalu menjadi momen terpenting bagi kami, dimana kami selalu berkumpul dan membantu ibu dalam aktivitas sehari-hari untuk menyambut perayaan Idul Fitri. Namun, tahun ini kami memiliki pertandingan penting di depan mata – demi membawa kejayaan bagi Ibu Pertiwi.” ujar Sri.

Lebih lanjut, Sri Ranti mengekspresikan cinta kepada ibu dan keluarganya melalui usaha yang ia kerjakan. Meskipun sedih, mungkin para Ibu merasa dapat menyembunyikan perasaannya di kala sang buah hati tidak berada di sisi mereka kala Ramadan dan Idul Fitri. Oleh karena itu, Sri sebagai atlet sangat senang karena dapat mengekspresikan versi permohonan maafnya kepada Ibu, dengan dukungan dan kolaborasi dari P&G Indonesia dan brand-brandnya. P&G Indonesia bersama dengan para atlet mengajak masyarakat Indonesia untuk saksikan dan bagikan video kampanye #MaafAlaGue, agar semakin banyak yang terinspirasi untuk tunjukkan permintaan maaf vesi mereka sendiri kepada ibunda tercinta.

“Kami sangat bangga karena berkesempatan mendukung para atlet Indonesia, di tengah perjuangan mereka – dalam berlatih dan mempersiapkan diri menjadi yang terbaik untuk berkompetisi demi Ibu Pertiwi. P&G Indonesia mengambil inisiatif ini, melihat begitu banyak atlet yang tidak bisa berada di rumah bersama keluarga selama bulan Ramadan, dan melalui kampanye ini kami bertujuan untuk menunjukkan pesan bahwa tidak ada hambatan yang dapat menghalangi kita untuk menyampaikan kasih sayang kepada ibu, meskipun kita harus berjuang menjadi yang terbaik bagi Ibu Pertiwi,” jelas Corporate Communications Manager P&G Home Products Indonesia Stephan Sinisuka dalam siaran persnya.

“Kami berharap, tidak hanya bagi para atlet, tetapi juga bagi seluruh masyarakat Indonesia agar dapat terinspirasi oleh kampanye ini – untuk dapat mengekspresikan permintaan maaf dan kasih sayang melalui versi mereka sendiri, dengan cara apapun.”

Pada kampanye ini, P&G Indonesia juga mengirimkan hampers khusus yang berisi produk sehari-hari dari brand P&G dan kartu ucapan berisi pesan personal dari para atlet, kepada lebih dari 800 ibu atlet. Hampers ini dikirimkan ke alamat rumah mereka – menjangkau wilayah Aceh sebagai wilayah paling barat Indonesia hingga ke Papua sebagai wilayah paling timur Indonesia –daerah asal para atlet. Hampers ini sekaligus menjadi simbol perwakilan kasih sayang dan permohonan maaf mereka karena tidak bisa berada di rumah bersama keluarga selama bulan suci Ramadan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro