Komedian Gogon/Antara
Entertainment

Gogon Srimulat Meninggal, Gaya Nyentriknya Terus Dikenang

Dika Irawan
Selasa, 15 Mei 2018 - 09:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Tampil nyentrik dengan rambut jambul dan tingkah kocaknya, Gogon kerap menghibur publik di Indonesia, baik itu saat sendiri maupun bersama Srimulat.

Namun, untuk selamanya pemirsa tidak dapat melihat aksi kocak Gogon. Pada  Selasa (15/5/2018), pria bernama asli Margono itu menghembuskan napas terakhir pada pukul 05.00 di rumah Sakit Kota Bumi, Lampung.

“Kami mendapat kabar dari keluarga almarhum Bu Djujuk kalau Mas Gogon meninggal," kata Charles Ghozali, Sutradara Finding Srimulat kepada seperti dikutip dari Antara.

Sementara itu, menurut keterangan rekan Gogon, Tarzan, jenazah almarhum langsung dibawa ke Solo oleh Didi Kempot dengan pesawat udara.

"Telah meninggal dunia kawan kita pelawak Gogon Margono Srimulat...," tuturnya..

Karir Gogon mengorbit bersama grup lawak Srimulat. Wajahnya kerap wara-wiri di televisi sebagai komedian. Pria kelahiran Surakarta 3 Desember 1959 ini tidak menghilangkan sedikit pun ciri khas gaya nyentriknya itu.

Selain bersama Srimulat, Gogon juga pernah terlibat dalam film layar lebar bartajuk Finding Srimulat arahan Sutradara Charles Gozali. Dalam film yang bercerita tentang Srimulat itu, Gogon bersama rekan-rekannya beradu akting dengan aktor dan aktris seperti Reza Rahadian, Rianti Cartwright, dan Fauzi Baadilla.

Selamat jalan Mas Gogon!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dika Irawan
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro