Para pemeran Avengers: Infinity War berfoto bersama dalam sebuah acara temu penggemar di London, Inggris, Minggu (8/4)./Reuters-Henry Nicholls
Entertainment

Baru Tayang 2 Pekan, Avengers: Infinity War Jadi Film Terlaris 2018

Annisa Margrit
Selasa, 15 Mei 2018 - 09:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Film "Avengers: Infinity War" akhirnya mampu mengalahkan "Black Panther" setelah memperoleh pendapatan senilai US$1,6 miliar dari penayangannya di seluruh dunia.

Berdasarkan data Box Office Mojo yang dikutip Bisnis, Selasa (15/5/2018), "Avengers: Infinity War" berhasil mengantongi US$1,05 miliar dari bioskop internasional dan US$548,1 juta dari bioskop-bioskop AS.

Padahal, film garapan Disney dan Marvel itu baru tayang selama sekitar dua pekan setelah dirilis pada 27 April 2018. Film yang mengisahkan perlawanan para Avengers melawan penjahat semesta, Thanos, ini juga sekaligus menduduki posisi pertama film terlaris dunia tahun ini dan ada di posisi kelima dalam ranking film terlaris sepanjang masa.

Besarnya pendapatan film yang disutradarai oleh kakak beradik Anthony Russo dan Joe Russo itu turut dikerek oleh penayangannya di China. Film tersebut memang baru masuk ke China pada pekan lalu.

Adapun "Black Panther" berada di posisi kedua film terlaris 2018 dengan perolehan US$1,34 miliar. Berbeda dengan "Avengers: Infinity War", pendapatan film ini lebih besar berasal dari domestik AS, yang mencapai US$696,3 juta.

Di posisi ketiga adalah film China bertajuk "Operation Red Sea", dengan pendapatan senilai US$579,2 juta. Berikutnya adalah "Ready Player One", yang disutradarai Steven Spielberg, dengan US$573,8 juta dan "Detective Chinatown 2"--juga film asal Negeri Panda--dengan perolehan US$544,1 juta.

Untuk kategori film terlaris sepanjang masa, "Avengers: Infinity War" masih berada di bawah "Avatar", "Titanic", "Star Wars: The Force Awakens", dan "Jurassic World". Keempat film itu masing-masing membukukan pendapatan sebesar US$2,78 miliar, US$2,18 miliar, US$2,06 miliar, dan US$1,67 miliar.

Dengan masa penayangan yang relatif baru, bukan tidak mungkin film yang sekuelnya dijadwalkan dirilis pada 2019 itu akan bisa terus menanjak ke posisi keempat film terlaris sepanjang sejarah.

Secara keseluruhan, dalam kategori ini tercatat ada empat film Marvel. Selain "Avengers: Infinity War", ada pula "The Avengers", "Avengers: Age of Ultron", dan "Black Panther".

Jika dihitung, keempat film ini menghasilkan pendapatan senilai total US$5,87 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro