Lambung dan gangguan maag/stomachpicture.com
Fashion

Kurangi Sampah & Hindari Maag dengan Makan Bijak

Asteria Desi Kartika Sari
Rabu, 16 Mei 2018 - 21:14
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Dinas Kebersihan DKI Jakarta pada 2016 pernah mencatatkan adanya peningkatan volume sampah sebesar 10% hanya pada 10 hari Ramadhan. Sampah tersebut didominasi oleh sampah organik seperti sisa makanan.

Fenomena sampah makanan ini membuat Mylanta mengeluarkan kampanye dan gerakan Makan Bijak. Gerakan ini untuk membantu mengurangi sampah makanan.

Tak hanya mengurangi sampah, makan bijak juga dapat membantu untuk menjaga kesehatan perut. Assistant Brand Manager Mylanta, Dinda Parameswara mengatakan, makan bijak dapat diartikan tidak makan berlebihan atau makan sesuai dengan porsi yang dibutuhkan. "Jadi makan apa yang kita butuhkan, atau apa yang kita mau," kata Dinda di Jakarta, Selasa (15/5/2018).

Apalagi, dia menceritakan berdasarkan studi sebesar 63% maag terjadi karena pola makan. Sebesar 2,5 juta orang berpotensi terkana maag karena kebanyakan makan.

Oleh karena itu, penyakit maag bukan hanya karena makan tidak teratur, namun juga mengkonsumsi makanan secara tidak bijak seperti makan berlebihan juga dapat mempengaruhi kesehatan perut.

"Salah satunya seperti rasa begah dan tidak nyaman di perut. Jadi Mylanta ingin mengajak masyarakat Indonesia untuk lebih bijak dalam mengkonsumsi makanan sehingga pencernaan lebih terjaga, " jelanya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro