Pangeran Harry memasangkan cincin pernikahan di jari Meghan Markle di Kapel St George, Kastil Windsor saat pemberkatan pernikahan yang dipimpin Uskup Agung  Canterbury Justin Welby, 19 Mei 2018./Reuters
Entertainment

ROYAL WEDDING: Cincin Kawin, Pangeran Harry Dobrak Tradisi Kerajaan Inggris

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Selasa, 22 Mei 2018 - 06:30
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Cincin kawin Meghan Markle dibuat dari potongan emas Welsh yang diberi oleh Ratu Elizabeth II, sedangkan cincin kawin Pangeran Harry dibuat Band Platinum dengan diberi sentuhan tekstur.

Dilansir dari royal.cu.uk , cincin kawin mereka ini dirancang khusus di Cleave and Co. Cincin kawin mereka dibawa ke Kapel St George oleh Pangeran William dalam memenuhi tugasnya sebagai Best Man sang adik.

Pertukaran cincin kawin pasangan pengantin ini dilakukan dalam pemberkatan pernikahan yang dipimpin oleh Uskup Agung Canterbury, Justin Welby.

Pangeran Harry, putra bungsu mendiang Putri Diana dan Pangeran Charles itu terlebih dulu menyematkan cincin ke jari manis tangan kiri Meghan Markle.
Kemudian, Meghan pun menyematkan cincin di jari Harry sambil mengucapkan janji.

"Harry, aku memberimu cincin, sebagai tanda pernikahan kita," kata Meghan seperti yang disiarkan langsung oleh akun Youtube The Royal Family, pada Sabtu (19/5/2018).

Pangeran Harry disebut mendobrak tradisi kerajaan dengan menggunakan cincin kawin setelah menikah dengan Meghan Markle. Ini jelas datang dari pemikiran yang matang, karena tidak semua pria bangsawan kerajaan mau menggunakan cincin kawin paska pernikahan mereka.

Dilansir dari Mirror, Duke of Cambridge—Pangeran William—mengikuti jejak Pangeran Philip dan pamannya, Pangeran Andrew yang juga tidak menggunakan cincin kawin sebagai simbol pernikahan mereka.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro