Meghan Markle dan ibunya, Doria Ragland, tiba di Cliveden House Hotel di Cliveden Estate National Trust untuk menghabiskan malam sebelum pernikahannya dengan Pangeran Harry./Reuters
Entertainment

Seberapa Kayakah Meghan Markle?

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Kamis, 24 Mei 2018 - 07:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Harga gaun pengantin dari rumah mode Givenchy yang dikenakan Meghan Markle pada pernikahannya dengan Pangeran Harry, Sabtu (19/5/2018) ditaksir mencapai angka miliaran rupiah.

BACA: Kekayaan Meghan Markle Naik 9 Kali Lipat Setelah Dinikahi Pangeran Harry

Hal itu disampaikan oleh pakar fesyen dan pendiri Bella Dawn, Dawn Del Russo. Kepada Time, seperti dikutip Bisnis, Kamis (24/5), dia memperkirakan gaun pengantin Meghan Markle kurang lebih seharga US$340.000 atau sekitar Rp4,76 miliar (kurs: Rp14.000).

Lalu, kira-kira siapakah yang membayar untuk gaun semahal itu? Ada kabar jika Meghan sendiri yang membayarnya.

Meski belum bisa dipastikan apakah benar bahwa Meghan membayar sendiri gaun pengantinnya, tapi jika mengikuti jejak sang kakak ipar—saat Kate Middleton menikah dengan Pangeran William pada 29 April 2011—gaun pengantin dari rumah mode Alexander McQueen yang dikenakan Duchess of Cambridge itu dirumorkan juga dibayar oleh pihak keluarganya.

Pertanyaan selanjutnya adalah seberapa kayakah Meghan yang sekarang bergeral Duchess of Sussex? Dilansir dari dailymail, total kekayaan Meghan Markle adalah US$5 juta atau sekitar Rp70 miliar (kurs: Rp14.000).

Uang tersebut didapatkan dari hasil kerja kerasnya selama menjadi aktris di Hollywood. Selama berperan sebagai Rachel Zane dalam serial televisi "Suits", Meghan dilaporkan dibayar sebesar US$50.000 (sekitar Rp700 juta) per episode dan rata-rata pendapatannya sebesar US450.000 (sekitar Rp6,3 miliar) per tahun.

Nilai tersebut sudah termasuk bayaran iklan sebesar US$80.000 (sekitar Rp1,12 miliar) dan uang endorse lainnya.

Saat bermain film "Remember Me" pada 2010, dia dibayar sebesar US$187.000 (sekitar Rp2,6 miliar) dan dibayar sebesar US$171.429 (sekitar Rp2,4 miliar) untuk perannya dalam film "The Candidate".

Meskipun kaya, Meghan tak lantas menghambur-hamburkan uangnya. Selama bermain di "Suits", dia memilih untuk menyewa rumah dengan 3 kamar tidur dan 2 kamar mandi di Toronto Seaton Village, yang per bulannya memiliki tarif US$1.770 (sekitar Rp24,78 juta).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro