Tips Keuangan. /Bisnis.com
Fashion

Ini 6 Kunci Meraih Sukses jadi Miliarder Muda

Yoseph Pencawan
Sabtu, 26 Mei 2018 - 00:47
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Menjadi seorang miliarder pada usia muda masih menjadi sesuatu yang langka bukan saja di Indonesia, tetapi juga di dunia.
 
Banyak orang sudah bekerja sepanjang waktu tetapi belum juga mencapai posisi itu dan tidak sedikit yang hanya bisa memberikan pembenaran atas kegagalannya.
 
Apakah dengan alasan tidak peduli dengan kekayaan, tidak merasa nyaman menjadi jutawan, tidak mebutuhkan uang yang banyak dan sebagainya.
 
Namun jika anda tidak menjadi bagian dari itu dan ingin berupaya menjawab tantangan untuk menjadi seorang miliarder, addicted2success.com merangkum enam kunci sukses yang bisa menjadi bekal meraihnya.
 
1. Urgensi
 
Perusahaan-perusahaan terbaik di planet ini menyukai bakat-bakat muda, mereka mencintai orang-orang yang sengaja dan memiliki rasa urgensi terhadap hidup mereka. Google mempekerjakan lebih banyak remaja daripada lulusan perguruan tinggi, bahkan mereka yang baru berusia 12 tahun atau baru mulai sekolah menengah.
 
Masa sekarang lebih penting dari waktu lainnya dan mentalitas "suatu hari nanti" telah membunuh begitu banyak mimpi. Peluang hanyalah peluang jika tidak dimanfaatkan sepenuhnya. Para miliarder muda selalu melakukannya secara konsisten meraih tujuan dan ambisi baru.
 
2. Pengaruh yang meningkat
 
Di balik setiap jutawan muda akan ditemukan seorang mentor yang berpendidikan dan bijaksana. Tidak ada jutawan atau milarder mana pun yang tidak memiliki mentor yang membimbing mereka, menantang mereka dan memusatkan perhatian mereka untuk berpikir lebih besar.
 
Mereka memahami secara mendalam bahwa tidak mungkin untuk tumbuh, belajar dan menjadi orang yang dibutuhkan untuk mencapai sukses tanpa jaringan yang luar biasa di belakang Anda. Anda dapat mensistematisasi banyak hal, tetapi Anda tidak dapat mengatur waktu sehingga pastikan Anda selalu membelanjakannya dengan orang yang tepat.
 
3. Memaksimalkan kekuatan mereka
 
Anda harus belajar untuk bekerja pada kelemahan anda dan memperkuat kelemahan. Semua jutawan muda fokus 100%  persen pada yang terbaik. Mereka belajar mengelilingi diri mereka dengan orang-orang yang memuji kelemahan mereka atau mereka mendelegasikannya.
 
Anda tidak akan pernah menjadi kaya dengan fokus pada hal-hal yang tidak Anda kuasai.
 
4. Jangan pernah berdagang waktu untuk uang
 
Miliarder Muda menyadari bahwa mereka tidak akan pernah menjadi kaya dengan memperdagangkan waktu untuk mendapatkan uang. Fokus pada kekuatan leverage dan cara menciptakan pendapatan yang konsisten tanpa waktu trading untuk uang.
 
Properti investasi, situs keanggotaan, membangun merek, kemitraan, pemasaran afiliasi, berbagai jenis program dan lainnya. Luangkan waktu untuk benar-benar menganalisis jika Anda memaksimalkan waktu Anda.
 
5. Jangan khawatir apa yang dipikirkan orang lain tentang anda
 
Anda harus menghentikan kebutuhan untuk disukai jika Anda menginginkan kehidupan yang luar biasa. Orang yang peduli apa yang orang lain pikirkan tentang mereka akan selalu terbatas pada pendapat orang lain.
 
Ketika anda mengejar kebesaran, jangan harapkan orang lain mendukung anda sehingga akan mewakili keberanian, kekuatan dan visi. Waktu Anda terbatas, jadi jangan sia-siakan dengan menjalani hidup orang lain.
 
6. Produsen pertama, konsumen kedua
 
MJ Demarco di "The Millionaire Fast Lane," berbicara tentang pentingnya menjadi produsen pertama, dan konsumen kedua. Berikut adalah kutipannya: “Diterapkan, ini berarti alih-alih membeli produk di TV, (lebih baik) menjual produk.
 
Alih-alih menggali emas, jual shovel. Daripada mengambil kelas, tawarkan kelas. Daripada meminjam uang, pinjamlah. Daripada mengambil pekerjaan, pekerjakan untuk pekerjaan. Alih-alih mengambil hipotek, pegang hipotek.
 
Bebas dari konsumsi, beralih sisi, dan reorientasi ke dunia sebagai produser. Untuk mengkonsumsi kaya, hasilkan terlebih dahulu. Ubahlah orientasi sebagai produser pertama, konsumen kedua.
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Yoseph Pencawan
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro