Aliya Rajasa/Instagram @ruby_26
Entertainment

Putra Aliya Rajasa Semangat Berpuasa

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Senin, 28 Mei 2018 - 17:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Aliya Rajasa menuturkan anak pertamanya, Airlangga Satriadhi Yudhoyono sangat semangat menjalankan ibadah puasa saat puasa pada bulan Ramadan tahun ini.

Dia mengatakan bahwa alasan sang putra semangat berpuasa adalah karena melihat sang kakak sepupu Almira Tunggadewi Yudhoyono, yang sudah berpuasa secara penuh sejak tahun lalu.

"Jadi dia [Aira] menularkan dan ngajarin juga, she encourage Airlangga jadi kayak 'Airlangga kalau misalnya haus ya buka aja' tapi karena lihat kakaknya puasa dia [Airlangga] enggak mau. Jadi dia puasa sampai siang jam 12," ungkap Aliya Rajasa saat ditemui di Gedung RSIA Kiara, RSCM, Salemba, Jakarta, Senin (28/5).

Aliya mengatakan pada hari pertama puasa, dia tidak membangunkan Airlangga untuk bangun saat sahur karena takut putranya tersebut terkejut. Lalu selanjutnya dia bangun dan ikut puasa sampai siang hari.

"Awalnya masih enggak ikut sahur, karena takut kaget kan badannya, besokannya kita udah mulai bangunin, besoknya ikutan sahur, besokannya dia ikut puasa sampai siang," tambahnya.

Hanya, Aliya mengatakan bahwa dirinya masih belum memperbolehkan Airlangga untuk puasa penuh.

"Tapi sampai sekarang saya memang masih memperbolehkan saat jam 12 siang pas Dzuhur dia buka puasa, karena takut juga sayanya, takutnya kalau dipaksa sampai jam 6 (sampai Maghrib) takutnya dia kecapekan karena dia energik sekali anaknya. Sore-sore main bola anaknya, ada lah kegiatan aktivitas luarnya di taman itu, ya gelinding-gelindinglah haha jadi saya takut dia dehidrasi. Tapi dianya sih udah ngerti," kata Aliya sambil tertawa.

Untuk makanan saat sahur, diakui Aliya, anaknya tersebut tidak rewel dan tidak pernah request makanan. Hal ini dikatakan Aliya persis dengan kebiasaan suaminya, Edhie Baskoro Yudhoyono.

"Ya dia itu sama kayak bapaknya apapun digoreng-goreng ya ayam goreng, tempe goreng, nasi, ikan goreng. gampang sih sebenarnya, cuma ya paling itu saja sih dia.Cuma sama saya, saya paksain ada kuahnya biar ada supnya sayurnya masuk kalau enggak dia milihnya goreng-gorengan doang," tukasnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro