Health

Minum Susu Selama Sahur dan Berbuka, Penuhi Kebutuhan Gizi Tubuh

Mia Chitra Dinisari
Sabtu, 2 Juni 2018 - 08:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mengonsumsi susu dan mengombinasikan dengan makanan yang sehat seimbang di saat sahur dan berbuka di bulan puasa dapat membantu memenuhi zat gizi yang tubuh kita butuhkan.

Ines Yumahana, Senior Nutrition Manager, PT Fonterra Brands Indonesia, menjelaskan, asupan selama berpuasa harus terdiri dari makanan yang bergizi dan susu adalah asupan yang padat gizi yang memberikan energi, mengandung protein berkualitas tinggi, serta vitamin dan mineral penting lainnya.

Susu juga memiliki indeks glikemik yang rendah, sehingga meningkatkan glukosa darah dengan stabil setelah mengkonsumsinya, karena kandungan gula alami (laktosa) dan komposisi nutrisinya sehingga susu dapat membuat merasa kenyang lebih lama dan menunda lapar.

“Susu juga mengandung sembilan asam amino esensial, mineral zink dan vitamin A yang berperan pada sistem kekebalan tubuh. Selain sumber protein yang baik, susu dikenal sebagai sumber kalsium yang mudah diserap. Nutrisi-nutrisi ini penting untuk dikonsumsi semua orang di setiap tahap kehidupan,” tambah Ines.

Karena kebutuhan tersebut, Fonterra Brands Indonesia meluncurkan Produk susu Anchor full cream yang diklaim memiliki semua kebaikan susu murni, termasuk protein berkualitas tinggi serta mineral dan vitamin penting di setiap gelasnya.

Segelas susu mengandung 12 persen asupan protein harian yang direkomendasikan, yang dapat membantu fungsi dan kekebalan tubuh sepanjang hari terutama selama Bulan Ramadhan. Sebagai bagian dari pola makan sehat, susu penting untuk dikonsumsi semua anggota keluarga, terutama saat membutuhkan asupan nutrisi tinggi.
Di bulan Ramadan tahun ini, Anchor berkolaborasi dengan LSM Aksi Cepat Tanggap untuk memberikan total 3.000 gelas Anchor Milk beserta makanan berbuka puasa selama tiga hari menjelang Hari Susu Sedunia. Kerja sama ini adalah yang kedua kalinya bagi Fonterra Brands Indonesia dan ACT dalam berbagi kebaikan susu bagi mereka yang membutuhkan.

Mukhti, Direktur Aksi Cepat Tanggap, mengungkapkan, "Kami sangat mengapresiasi Fonterra Brands Indonesia atas komitmennya dalam berbagi kebaikan susu bagi dan kami bangga dapat turut menyediakan makanan pembuka bagi mereka yang membutuhkan dalam kurun waktu tiga hari yaitu 30 Mei hingga 1 Juni 2018 mendatang melalui Anchor Berbagi."

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro