Royal Academy
Fashion

Pameran Musim Panas "Art Made Now", Perayaan 250 Tahun Royal Academy

Aprianus Doni Tolok
Kamis, 7 Juni 2018 - 03:39
Bagikan

Bisnis.com, LONDON - Royal Academy (RA) kembali menyelenggarakan ajang tahunan pameran seni musim panas di London. Pameran kali ini menjadi istimewa karena sebagai perayaan 250 tahun Royal Academy terjun dan mengembangkan dunia seni Inggris.

Dikuratori oleh Grayson Perry, lebih dari seribu karya seni lintas aliran disajikan dalam ruangan yang didesain playful dengan warna-warna terang dan bertajuk "Art Made Now".

Sejumlah karya dari para seniman Royal Academy seperti karya-karya David Hockney RA dan Joana Vasconcelos diletakkan di dalam galeri. Sedangkan patung monumental karya Anish Kapoor RA berada di halaman.

Selain mereka, sejumlah seniman seperti Mona Hatoum, Tal R, Wolfgang Tillmans, Mike Nelson, Tracey Emin dan Rose Wylie, dan Akademisi Kehormatan Bruce Nauman dan Ed Ruscha juga memberikan karyanya untuk dipamerkan.

Menurut Perry, pameran ini adalah sebuah perayaan. Perayaan peringatan 250 tahun Royal Academy, dan perayaan berbagai aliran seni dalam satu pameran.

"Ini adalah sebuah festival pembuatan seni... ini adalah perayaan seni dari berbagai aliran," Ujarnya seperti dikutip dari Reuters.

Pameran ini akan dibuka pada 12 Juni hingga 19 Agustus 2018 ini juga berisi salah satu karya seniman grafiti Bansky berupa poster brexit referendum yang bertuliskan "Vote Leave" yang kemudian diubah cara membacanya menjadi "Vote to Love".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fajar Sidik
Sumber : reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro