Fashion

Bricklive, Wahana Bermain Pecinta Lego Hadir di PIK Avenue

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 7 Juni 2018 - 10:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sorak Gemilang Entertainment (SGE) bersama Tokopedia dan PIK Avenue mempersembahkan BRICKLIVE untuk pertama kalinya di Jakarta dan akan dibuka mulai tanggal 7-17 Juni 2018 di PIK Avenue Jakarta.

Para penggemar LEGO di Indonesia, Jakarta khususnya, sudah bisa menikmati acara petualangan interaktif LEGO dimana mereka bisa berkreasi pada berbagai macam bentuk dan ukuran LEGO sesuai imajinasi mereka. Acara ini merupakan yang pertama di Indonesia dan menjadi negara pertama yang dipilih di Asia Tenggara.

Mark Guest – BRICKLIVE Global Press Officer mengatakan, BRICKLIVE awal mulanya merupakan acara LEGO yang berasal dari Inggris dan dibuat dari penggemar LEGO untuk penggemar LEGO, sesuai tagline acara kami ‘Built for LEGO Fans’. Acara ini tentunya bisa dinikmati oleh seluruh usia, mulai dari anak- anak sampai orang dewasa. BRICKLIVE ingin mengedukasi manfaat LEGO sebagai sarana pendidikan kepada anak karena LEGO bisa membantu meningkatkan keterampilan fisik dan motorik anak- anak serta mengembangkan kecerdasan emosi dan kemampuan mereka untuk tetap fokus.

"Harapannya acara ini bisa memberdayakan anak- anak menjadi kreatif dan mampu menggunakan imajinasi mereka untuk membangun apa pun yang mereka bayangkan tanpa batasan sehinga mendorong orang tua dan anak- anak untuk bermain bersama sambil belajar.”ujarnya.

Denny Sumali – Director of SGE mengatakan, SGE memiliki komitmen untuk mempersembahkan kegiatan berkualitas dan edukatif bagi keluarga Indonesia.

"Kali ini melalui Bricklive Jakarta, kami mengajak keluarga di Indonesia untuk mengajak anak-anak berkreasi dengan menggunakan LEGO. Acara dibagi menjadi 16 area bermain interaktif yang bisa dinikmati oleh seluruh usia, terutama anak- anak. LEGO merupakan sebuah permainan yang memiliki banyak manfaat bagi tumbuh kembang anak dan juga menjadi salah satu permainan yang dapat dilakukan bersama sebagai keluarga. Tentunya bermain LEGO bersama dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan kedekatan orang tua dan anak.” ujarnya.

Arena Permainan BRICKLIVE Jakarta adalah sebagai berikut

Brick Pits
Menampilkan LEGO dari berbagai macam warna (merah, ungu, hijau) yang bisa dikreasikan oleh anak- anak menjadi bentuk apapun

Duplo Brick Pits
Terdiri dari LEGO berukuran besar yang bisa digunakan para pengunjung untuk membuat karya mereka sendiri
Theme Zone (Star Wars, Ninjago, Friends, dan Minecraft)
Pengunjung dapat melihat berbagai macam karakter dari film dan games tersebut dalam bentuk LEGO dan memainkannya.

Race Track
Area yang bisa membantu pengunjung dalam meningkatkan keterampilan konstruksi dan belajar tentang prinsip- prinsip teknik, dimana para anak bisa menyusun LEGO berbentuk mobil dan akan ada perlombaan balapan.

Technic Zone
Pengunjung ditantang untuk membuat sesuatu yang lebih rumit yaitu kendaraan berat atau mobil menggunakan roda
Architecture Zone
Area ini menawarkan lebih dari 1.000 LEGO untuk pengunjung merancang dan membuat bangunan.

City Zone
Area ini mengajak pengunjung untuk membuat rumah, mobil, atau komponen lain yang diperlukan untuk membuat suatu kota yang berfungsi

Map Build
Terdapat peta raksasa Indonesia yang seluruhnya terbuat dari LEGO

Brick Graffiti Wall
Area ini memungkinkan pengunjung untuk menempatkan kreasi LEGO mereka di dinding

Creator Zone
Pengunjung diajak untuk membangun rumah dari LEGO yang terdiri dari bagian- bagian rumah.

Terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan oleh pengunjung ketika menghadiri BRICKLIVE, seperti larangan untuk membawa beberapa barang ke dalam area acara, yaitu makanan dan minuman dari luar, obat- obatan terlarang, senjata api dan tajam, kamera professional, serta tas dalam bentuk apapun. Penyelenggara akan menyediakan tempat penitipan barang. Pengunjung diharapkan untuk membaca ketentuan mengikuti acara di webstie www.bricklive.id

“Agar kenyamanan pengunjung tetap terjaga, para pengunjung diharuskan untuk menggunakan kaos kaki ketika bermain di area acara dan kami sangat mengharapkan para orang tua untuk menjaga anak- anak mereka yang bermain, dan pastikan anak dalam keadaan sehat agar anak- anak bisa menikmati seluruh area bermain BRICKLIVE dengan maksimal. Selamat berpetualang di acara BRICKLIVE Jakarta!” tutup Denny Sumali.

Adapun harga tiket masuknya yakni untuk VIP: Rp 275.000 dan Regular : Rp 175.000

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro