Facial wajah/Istimewa
Health

Ingin Wajah Anda Selalu Berseri? Perhatikan 5 Hal Ini

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Selasa, 19 Juni 2018 - 12:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Terkadang sebagian dari kaum perempuan malas untuk membersihkan wajah atau menggunakan sunscreen saat keluar rumah. Stigma ‘tampil cantik apa adanya’ sering kali menjadi alasan untuk tidak rajin dalam merawat wajah.

Akan tetapi tahukah Anda bahwa sebagai perempuan, bahwa merawat kecantikan kulit, wajah, tubuh dan rambut adalah sebuah kewajiban dasar yang perlu untuk selalu dilakukan?

Berikut adalah 5 tips dasar merawat kecantikan wajah dan tubuh yang harus Anda ketahui dari Boldsky;

1.     Hati-hati dengan pancaran sinar matahari langsung

Ketika Anda keluar ruangan tanpa menggunakan suncreen. Anda harus berhati-hati dengan pancaran sinar matahari langsung karena itu akan menyebakan beberapa masalah kerusakan kulit seperti bintik hitam, kerutan dan sebagainya. Solusinya, gunakan lotion wajah dan tubuh dengan SPF (Sun Protection Factor) yang tepat.

2.     Jangan gigit kuku Anda

Kebiasaan menggigit kuku bagi sebagaian orang dianggap menjadi hal yang lumrah. Tak jarang kebiasaan ini sangat sulit untuk dihilangkan. Tapi pernahkah Anda bertanya-tanya kerusakan yang disebabkan oleh kebiasaan tersebut? Kebiasaan menggigit kuku dapat menyebabkan kutikula mengelupas, kuku-kuku menjadi kasar dan terkelupas. Psikologi mengatakan bahwa penyebab utama kebiasaan menggigit kuku adalah stres dan kecemasan. Cara terbaik untuk menghindari hal tersebut adalah dengan menjaga pikiran dan pikiran Anda tetap terkendali. Berhentilah berpikir berlebihan. Anda dapat mengatasinya dengan bantuan yoga. Selain itu, aplikasikan cat kuku pahit pada kuku Anda, agar Anda tidak menggigit kuku.

3.     Jangan tidur sebelum Anda membersikan wajah

Tidur tanpa membersikah wajah Anda dari riasan wajah yang Anda kenakan akan menjadi masalah yang sangat serius di kemudian hari, hal tersebut dapat menimbulkan jerawat, penuaan dini, keriput, gatal dan sebagainya. Solusi satu-satunya adalah Anda harus mengingatkan diri Anda sendiri untuk selalu membersihkan wajah Anda sebelum tidur.

4.     Jangan mandi dengan Air Panas

Mandi dengan air panas dapat menghilangkan minyak esensial alami dari tubuh kita. Ini membuat tubuh Anda menjadi kering juga membuka pori-pori kulit, karena itu dapat menyebabkan masalah kulit lebih lanjut. Mandi dengan air yang terlalu panas juga dapat menyebabkan gatal dan membuat kulit Anda menjadi merah. Namun, Anda dapat menggunakan air hangat untuk mandi agar terhindar dari masalah yang disebutkan di atas. Solusinya, mandilah dengan air hangat dengan waktu maksimal 10 menit. Juga, pastikan bahwa Anda hanya menggunakan air hangat saat mandi. Sebaiknya selalu gunakan air biasa untuk mencuci rambut karena air hangat juga dapat merusak rambut Anda.

5.     Jangan tekan jerawat dan komedo jika tidak tahu pasti caranya

Jika Anda tahu bagaimana cara menekan (mengeluarkan secara keras) jerawat dan komedo Anda, itu tidak akan menjadi masalah. Namun jika Anda tidak tahu dan sering melakukannya, Anda perlu menyadari bahwa kebiasaan itu dalam menginggalkan bekas di wajah cantik Anda. Solusinya  berhenti menatap cermin untuk waktu yang lama! Ini mungkin terdengar lucu, tetapi sebenarnya berhasil. Obat lain untuk mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan scrub dua kali dalam seminggu, yang akan membantu Anda menghapus semua komedo dan whitehead yang ada pada wajah Anda.

Sumber: https://www.boldsky.com/beauty/body-care/2018/basic-beauty-tips-that-you-were-unaware-of-123077.html

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno
Sumber : https://www.boldsky.com/beauty/body-care/2018/basic-beauty-tips-that-you-were-unaware-of-123077.html
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro