Dari kiri: aktor Craig T. Nelson, aktris Holly Hunter, aktor dan sutradara Brad Bird, dan aktor Samuel L. Jackson berpose dalam penayangan perdana The Incredibles 2 di Los Angeles, California, AS, Selasa (5/6)./Reuters-Mario Anzuoni
Entertainment

"The Incredibles 2" Raih US$231,5 Juta Dalam 3 Hari

Annisa Margrit
Selasa, 19 Juni 2018 - 09:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Film garapan Disney-Pixar, "The Incredibles 2", mencatatkan debut terbesar dalam sejarah film animasi setelah meraup pendapatan US$231,5 juta hanya dalam waktu tiga hari.

Film sekuel "The Incredibles" ini dirilis pada 15 Juni 2018. Dilansir dari Reuters, Selasa (19/6/2018), pendapatan tersebut sekaligus menggeser "Finding Dory" ke posisi kedua.

Pendapatan dari pasar domestik AS berkisar US$180 juta, sedangkan US$51,5 juta lainnya dari pasar global. Meksiko menjadi pasar utama dengan US$12,3 juta, disusul Australia dengan US$7,7 juta dan Rusia dengan US$5,4 juta.

Film ini sudah lama ditunggu oleh para penikmat film pertamanya, sehingga menimbulkan antusiasme tersendiri di para pecinta film. Seperti diketahui, "The Incredibles" tayang pada 2004 atau 14 tahun lalu.

"The Incredibles 2" masih berkisah tentang keluarga Parr, yang seluruhnya adalah superhero karena memiliki kekuatan khusus masing-masing. Kali ini, mereka harus menghadapi penjahat bernama Screenslaver, yang berupaya mengontrol pikiran orang-orang.

Menurut data Box Office Mojo per Minggu (17/6), "The Incredibles 2" berada di posisi 17 dalam daftar box office sepanjang 2018. Namun, peringkatnya masih bisa terus naik.

Selain karena baru saja dirilis, film ini belum ditayangkan di banyak negara. China, Islandia, Kroasia, Thailand, dan India baru akan menayangkannya pekan ini.

Di peringkat 16 ada "Tomb Raider" dengan pendapatan US$273,5 juta dan posisi 15 ditempati oleh "Maze Runner: The Death Cure" dengan raihan US$287,4 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro