Pistol BlasTech DL-44 yang digunakan oleh Han Solo dalam film Return of the Jedi dilelang dan terjual seharga Rp7,78 miliar./Reuters
Entertainment

Pistol Han Solo Laku Dilelang Rp7,78 Miliar

Annisa Margrit
Senin, 25 Juni 2018 - 12:58
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Pistol yang digunakan oleh Han Solo dalam film "The Return of the Jedi" terjual di harga US$550.000 atau sekitar Rp7,78 miliar dalam sebuah lelang.

Dalam lelang yang digelar pada Sabtu (23/6/2018), pistol tersebut terjual kepada jaringan museum Ripley's Believe it or Not!

Nilai lelang tersebut lebih tinggi dari perkiraan awal oleh rumah lelang Julien's Auctions, yang sekitar US$300.000-US$500.000.

Seperti dilansir dari Reuters, Senin (25/6), Harrison Ford--pemeran Han Solo dalam saga "Star Wars"--menggunakan pistol tersebut dalam film "The Return of the Jedi" yang tayang pada 1983.

Pistol jenis BlasTech DL-44 itu dipandang sebagai salah satu senjata paling terkenal dalam saga "Star Wars". Pistol itu dibuat sebagai properti oleh James L. Schoppe, yang berperan sebagai pengarah estetika film tersebut.

Setelah syuting selesai, dia menyimpan pistol itu dan berbagai properti lainnya hingga saat ini, yakni selama 35 tahun.

Pistol ini bukan satu-satunya properti "Star Wars" yang sudah dilelang. Sebelumnya, lightsaber asli milik Luke Skywalker laku dilelang di harga US$450.000 pada 2017 dan droid R2-D2 berhasil terjual di harga yang jauh lebih fantastis, yakni sebesar US$2,7 juta.

Berlanjutnya saga "Star Wars" membuat jumlah penggemarnya terus bertambah. Film teranyarnya yang rilis pada 2017, "Star Wars: The Last Jedi", berhasil meraup US$1,33 miliar dari penayangannya di seluruh dunia.

Pada Mei 2018, film sempalan "Star Wars" yang bercerita tentang masa muda Han Solo sebelum bertemu dengan keluarga Skywalker dan bergabung dengan Aliansi Pemberontak alias (Rebel Alliance) dirilis. Film bertajuk "Solo: A Star Wars Story" itu meraih US$202,17 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Annisa Margrit
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro