Ilustrasi/Eatdietfood
Health

Berikut Adalah Alasan Kenapa Anda Harus Mencoba Diet Kato

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Kamis, 28 Juni 2018 - 02:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Diet keto adalah cara diet untuk mengelola karbohidrat agar kondisi ketosis Anda tetap terkendali. Diet ini bisa menjadi pilihan yang bagus untuk Anda yang sedang berusaha untuk menurunkan berat badan Anda.

Dilansir dari INSIDER, berikut adalah lima alasan penting mengapa Anda harus mencoba untuk mencoba menjalankan Diet Kato;

Pertama, cobalah diet keto jika Anda sakit radang

"Jika Anda merasa sakit, Anda akan senang mengetahui bahwa rencana makanan ketogenik membantu mengurangi peradangan," kata Kelly Boyer, ahli gizi integratif berlisensi dan koki eksekutif di PALETA.

Dengan gula cukup untuk kondisi sakit radang karena ketosis menggunakan lemak bukan gula untuk energi, Boyer menjelaskan bahwa diet keto dapat menghentikan lonjakan insulin dari kadar gula yang tidak diatur  di mana itu dapat meningkatkan gula darah dan menciptakan peradangan dalam tubuh.

Kedua, coba diet keto jika tubuh Anda menyimpan lemak dengan baik

"Jika Anda memiliki tipe tubuh yang menyimpan karbohidrat dengan mudah, maka diet keto pasti cocok," kata Lindsey Matthews, pelatih kepala di IdealFit.

Jenis tubuh endomorph (bertulang besar) jelas cocok dalam kategori ini, katanya, karena tipe tubuh ini memiliki kecenderungan yang lebih besar untuk mempertahankan karbohidrat dan menyimpannya sebagai lemak.

Ketiga, cobalah diet keto jika Anda suka makan makanan berlemak tinggi

"Jika Anda menikmati makanan berlemak tinggi seperti daging merah, bacon, alpukat, dan minyak sehat, maka Anda mungkin ingin mencoba keto," kata Matthews.

Makan makanan tinggi lemak ketika seseorang sangat membatasi asupan karbohidrat dapat membalikkan saklar dari karbohidrat ke penggunaan lemak yang dapat membantu mempromosikan pembakaran lemak yang lebih besar dalam jangka panjang. Namun, selain menggunakan makanan berlemak tinggi sebagai energi, dia menyarankan bahwa tubuh tidak selalu mengalami manfaat lain dari makan daging merah, bacon, dan alpukat.

Keempat, coba diet keto jika Anda perlu menurunkan berat badan dengan cepat

"Jika Anda ingin menurunkan berat badan dengan cepat, tetapi tidak ingin khawatir untuk mempertahankannya dalam jangka panjang, diet keto bekerja sebagai solusi jangka pendek," ungkapL yuda Bouzinova, salah satu pendiri Mission Lean.

Jika Anda mengalami peningkatan berat badan maka diet keto dengan cepat dapat membawa Anda kembali ke berat badan Anda semula. Gunakan diet kato sebagai "detox" dan begitu Anda kembali ke kisaran berat badan normal Anda, cobalah menggabungkan semua kelompok makanan utama.

Kelima, cobalah diet keto jika Anda mengalami mulas yang konstan

"Mulas yang terus menerus, terutama jenis mulas yang disertai dengan nyeri berulang di perut bagian atas, dan atau rasa pahit di mulut dapat menunjukkan penyakit asam surutnya," ungkap Angela Bicos Mavridis, ahli gizi holistik dan pendiri merek keto TRIBALÍ Foods.

Cobalah diet keto jika Anda ingin membantu mengobati dan mengurangi gejala-gejala ini, katanya.

Namun ada tiga hal yang perlu anda ketahui sebelum menjalankan diet kato, pertama, jangan mencoba keto jika Anda penderita diabetes. Kedua, jangan mencoba diet keto jika Anda sedang memulihkan diri dari gangguan makan dan terakhir, jangan mencoba diet keto jika Anda menjalani operasi bariatrik atau jika kandung empedu Anda diangkat.

Sumber: http://www.thisisinsider.com/reasons-to-try-keto-diet-resons-not-to-2018-6#dont-try-keto-if-youre-recovering-from-an-eating-disorder-7

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro