Entertainment

Ini Dia Lena Elizabeth, Generasi Ke-19 Garis Suksesi Tahta Kerajaan Inggris

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Kamis, 28 Juni 2018 - 15:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA—Garis keturunan keluarga kerajaan Inggris semakin kuat dengan lahirnya putri kedua Zara Tindall pada 18 Juni 2018. Kabar itu dikonfirmasi oleh Istana Buckingham pada Selasa (19/6).

“Nyonya Michael Tindall dengan selamat melahirkan seorang bayi perempuan pada 18 Juni, di Unit Bersalin Stroud. Tuan Tindall hadir pada saat kelahiran. Berat bayi kurang lebih 4,1 kilogram , Ratu Elizabeth II, Duke of Edinburgh, Putri Kerajaan (Putri Anne), Kapten Mark Phillips dan orang tua Mike, Tuan Philip dan Nyonya Linda Tindall, telah diberitahu dan senang dengan berita tersebut. Nama bayi akan dikonfirmasi pada waktunya,” ungkap perwakilan Istana Buckingham seperti yang dikutip oleh People.

Zara dan Mike Tindall juga baru mengungkapkan bahwa mereka memberi nama sang putri dengan nama Lena Elizabeth Tindall. Nama tengah anak kedua Zara Tindall ini diambil dari nama Sang Buyut, Ratu Elizabeth II.

Kalau melihat dari urutan garis suksesi Kerajaan Inggris yang dirilis oleh royal.uk, anak kedua Zara dan Mike Tindall ini otomatis berada pada garis suksesi tahta Kerajaan Inggris yang ke-19. Di mana sang Ibu berada di garis suksesi ke-17, yang artinya sang kakak, Mia Grace Tindall kini berada di garis suksesi ke-18.

Zara, peraih medali perak sebagai atlet berkuda, menikah dengan mantan bintang rugby Mike Tindall pada 2011. Pasangan atlet ini sudah menjalani rumah tangga selama hampir delapan tahun dan awal mereka bertemu adalah pada saat kampanye Inggris Rugby World Cup di Australia pada 2003.

Mereka diperkenalkan di sebuah bar Sydney oleh sepupu Zara, Pangeran Harry. Pada tahun 2010 mereka mengumumkan pertunangan dan menikah pada 30 Juli 2011. Anak pertama mereka, Mia, lahir pada Januari 2014.

Konfirmasi kehamilan ketiga Zara datang setahun setelah dia mengalami keguguran anak kedua mereka pada bulan Desember 2016 hanya beberapa minggu setelah dia mengumumkan bahwa dirinya dan Mike mengharapkan saudara kandung untuk Mia.

Bayi ini adalah anak kedua Zara dan Mike, dan menjadi cucu ke-empat Putri Anne dan cicit ke-7 bagi Ratu Elizabeth II.

Zara Tindall tidak memiliki gelar kerajaan, karena orangtuanya mantan suami Putri Kerajaan, Anne, Mark Phillips menolak untuk diberikan gelar karena ingin anak-anaknya menjalani hidup sebagai ‘orang biasa’. Putri pertamanya, Mia juga tidak memiliki gelar, otomatis Lena Elizabeth Tindall juga tidak akan memiliki gelar kerajaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro