Persiapan Kerajaan Inggris menjelang pernikahan Pangeran Harry dan Meghan Markle/Twitter @KensingtonRoyal
Entertainment

Ini 8 Skandal Kerajaan Inggris Juga Heboh Dibicarakan

Nur Faizah Al Bahriyatul Baqiroh
Kamis, 28 Juni 2018 - 04:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Skandal kerajaan yang terjadi karena retaknya hubungan rumah tangga Putri Diana dan Pangeran Charles memang menghebohkan dan tak terlupakan. Tapi tahu kah Anda, sebelum skandal yang terjadi di keluarga kecil kedua sosok tersebut, sudah ada delapan skandal heboh lainnya yang dilakukan oleh keluarga kerajaan Inggris.

Apa saja? Berikut daftarnya dari marieclaire.com;

Pertama, ketika Raja Edward VIII menyerahkan tahta-nya untuk seorang wanita

Edward VIII diangkat menjadi Raja pada 1936, tetapi mengundur diri setahun kemudian agar dia bisa menikah dengan Wallis Simpson. Sosialita Amerika yang sudah bercerai dua kali dan ketika Edward mengujukannya sebagai istri, terjadi kegaduhan sosial dan politik. Gereja Inggris melarang dia menikahi wanita yang sudah bercerai, dan dia dipaksa untuk melepaskan tahta. Skandal besar ini mengubah garis suksesi Inggris, pada akhirnya, halk itu yang mebuat Putri Elizabeth yang masih berusia 10 tahun untuk menjadi Ratu Inggris di masa depan.

Kedua, Edward VIII ‘dikatakan’ berteman dengan Adolf Hitler

Penggemar serial The Crown pasti tahu, paman Ratu Elizabeth II, Edward VIII dan istrinya Wallis Simpson diketahui melakukan banyak pertemuan dengan Adolf Hitler. Intelijen Inggris memiliki alasan yang mempercayai bahwa Simpson menyerahkan informasi kepada Jerman dari dokumen yang tidak dijamin oleh Edward VIII. Pemerintah Inggris sampai melakukan langkah-langkah ekstensif untuk menjaga agar persahabatan mereka tidak diketahui, tetapi dokumen yang diterbitkan pada 1957 menegaskan bahwa hal itu terjadi.

Ketiga, ketika Pangeran Charles meminum brendi ceri

Pada usia 14 tahun, Pangeran Charles memesan brendi ceri di sebuah pub di desa Stornoway Harbor. Sedikit yang diketahui pangeran, ada reporter tabloid di pub yang mendengar pesanannya tersebut. Pangeran yang tampaknya teringat dalam sebuah wawancara untuk Vanity Fair, mengatakan "Saya mengatakan minuman pertama yang terpikir di kepala saya, karena saya telah meminumnya sebelumnya, ketika saya merasa dingin, di luar lokasi syuting,". Insiden ini menjadi skandal kerajaan, muncul di berita utama di hampir setiap tabloid pada waktu itu.

Keempat, ketika Putri Margaret jatuh cinta pada Pria yang sudah menikah

Sang putri menghabiskan banyak waktu dengan Petugas Angkatan Udara Kerajaan Kapten Peter Townsend, dan keduanya akhirnya jatuh cinta. Lalu apa masalahnya? Townsend sudah menikah. Skandal itu tercium publik pada 1953 ketika Townsend menceraikan istrinya dan segera melamar Putri Margaret. Sayangnya, pasangan itu mengakhiri pertunangan mereka dua tahun kemudian karena mengetahui bahwa mereka tidak akan pernah mendapatkan akhir dongeng yang indah seperti yang mereka impikan. Kisah romantis yang memilukan ini digambarkan dalam seri Netflix The Crown.

Kelima, ketika perceraian Putri Margaret terlalu diekspos publik

Setelah dia berpisah dari mantan kekasihnya Peter Townsend, Putri Margaret menikah dengan seorang fotografer bernama Antony Armstrong-Jones. Pada 1976 mereka membuat perpisahan resmi dan Istana Buckingham mengeluarkan pengumuman yang mengatakan, "HRH Princess Margaret, Countess of Snowdon, dan Earl of Snowdon telah sepakat untuk hidup terpisah. Putri akan melaksanakan tugas-tugas publiknya dan tidak ditemani oleh Lord Snowdon. Tidak ada rencana untuk proses perceraian.”

Perceraiannya resmi dilakukan pada 1978, dan dia menjadi anggota kerajaan pertama—tetapi bukan menjadi yang terakhir—yang bercerai sejak Raja Henry VII pada tahun 1500-an.

Keenam, ketika Putri Anne juga jatuh cinta dengan anggota staf kerajaan

Putri Anne, putri satu-satunya dari Ratu Elizabeth II, menikah dengan pacarnya pemenang Olimpiade, Mark Phillips pada 1973 dan sudah menjalani kehidupan rumah tangga selama hampir 20 tahun sebelum mereka memutuskan untuk bercerai pada tahun 1992. Perkawinan pasangan kerajaan itu telah digambarkan sebagai "penipuan yang tidak menyenangkan".

Tak lama setelah resmi bercerai dengan Mark Phillips, diumumkan bahwa sang putri telah jatuh cinta pada salah satu dari ekperiserinya, Timothy Laurence, yang adalah seorang perwira Angkatan Laut Inggris. Dan kemudian mereka resmi menikah pada 12 Desember 1992.

Ketujuh, Ketika Pangeran Andrew memperkenalkan Ratu kepada pacarnya seorang bintang prono

Putra kedua dari Ratu Elizabeth II, Pangeran Andrew, mulai berkencan dengan orang Amerika, Kathleen “Koo” Stark pada 1982. Karena Stark adalah seorang aktris porno soft-core, banyak foto telanjang dan sugestif dari dirinya muncul di tabloid-tabloid Inggris. People melaporkan bahwa Ratu tidak tahu karir akting Stark sebelum bertemu dengannya.

Kedelapan, Ketika berita tentang putra kerajaan yang tersembunyi, Pangeran John diketahui publik

George V dan Queen Mary memiliki putra keenam bernama John. Karena kejang epilepsi, Pangeran John menghabiskan empat tahun terakhir hidupnya hidup tersembunyi di York Cottage di real Sandringham. Keluarga kerajaan percaya bahwa kejangnya tidak dapat diketahui oleh publik karena itu akan menunjukkan tanda kelemahan. Pangeran John meninggal di pondok terebut pada usia 13 setelah kejang tragis. Jika masih hidup, dia akan menjadi paman Ratu Elizabeth II.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : marieclaire.com
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro