Penyanyi Andien menunjukkan album terbarunya yang bertajuk Metamorfosa pada peluncuran album itu di Jakarta, Rabu (4/10). Dalam album ketujuhnya tersebut menampikan 11 lagu diantaranya Belahan Jiwa dan Indahnya Dunia./ANTARA-Muhammad Adimaja
Musik

Festival Musik Jazz: Andien dan PT KAI Gelar Argo Muria Festival di Lawang Sewu

Eva Rianti
Rabu, 4 Juli 2018 - 13:05
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Penyanyi cantik Andien Aisyah berkolaborasi dengan PT. KAI (Persero) menghadirkan festival musik jazz bertajuk Argo Muria Festival pada 14 Juli 2018 mendatang di Lawang Sewu, Semarang.

VP Pemasaran Angkutan Penumpang PT. KAI (Persero) Agus Dwinanto Budiadji menuturkan bahwa kolaborasi terjadi karena adanya kecocokan antara perusahaan kereta api Indonesia dan album teranyar Andien berjudul Metamorfosa.

“Nyambung dengan album Andien tentang metamorfosa, kereta juga tengah bermetamorfosa,” ungkap Agus dalam acara konferensi pers di Jakarta, Selasa (3/7/2018).

Nama Argo Muria yang dicanangkan merupakan nama kereta Api jurusan Jakarta –Semarang. Adapun Semarang merupakan kota bersejarah untuk perkeretaapian Indonesia. Agus mengakui ingin menciptakan nuansa jazz di stasiun guna memberikan hiburan kepada para penumpang.

Dalam festival tersebut Andien bakal membawakan sekitar 8 hingga 9 lagu, uniknya 2 di antaranya adalah lagu daerah Semarang yakni Gambang Semarang dan Jangkrik Genggong.

“Nanti [di Agro Muria Festival] aku bakal bawa 2 lagu asal Semarang yang diaransemen jadi ‘aku’ banget. Ini interesting banget, sebelumnya aku belum pernah bawain lagu daerah sama band aku,” ungkap Andien.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro