Show

Pagelaran Wayang Kulit BPSDM Kemendagri Dihadiri Ribuan Masyarakat

Reni Lestari
Sabtu, 14 Juli 2018 - 17:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Pengembangan Sumber Daya Manusia Kementerian Dalam Negeri (BPSDM Kemendagri) mengadakan pagelaran wayang kulit di halaman kantornya, Jl Taman Makam Pahlawan No 8 Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat 13 Juli 2018 malam.

Pagelaran wayang kulit dengan Dalang KRA Warseno mengangkat lakon "Gondomono Lahir" dihadiri langsung oleh Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo.

Tampak Sekjen Hadi Prabowo, Kepala BPSDM Teguh Setyabudi dan beberapa pejabat dilingkungan Kemendagri dan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP).

Pagelaran wayang kulit dihadiri ribuan masyarakat Jakarta Selatan dan sekitarnya. Sekjen Kemendagri Hadi Prabowo mengatakan pagelaran wayang kulit di Kantor BPSDM merupakan kegiatan yang sangat membanggakan.

Pagelaran wayang kulit sebagai upaya menjaga dan melestarikan budaya Indonesia digelar secara rutin. Dari 12 komponen yang ada di Kemendagri, secara bergiliran mengadakan pagelaran wayang.

"Pagelaran wayang kulit setiap bulan dimaksudkan adalah didalam kerangka melestarikan budaya adi luhur serta menumbuhkembangkan agar budaya ini senantiasa dapat eksis di tengah-tengah globalisasi maupun dalam perkembangan jaman," kata Hadi dalam keterangan tertulis, Sabtu (14/7/2018).

Ia berharap dari lakon Gondomono Lahir yang diangkat Dalang KRA Warseno, semua pihak dapat mengambil hikmahnya.

Sebab ada pitutur dan nasehat yang sangat berguna bagi kehidupan setiap manusia sehari-hari, termasuk peristiwa dan kejadian yang bersifat aktual dan faktual. Termasuk tentunya pagelaran wayang kulit itu sendiri sebagai hiburan masyarakat.

Terakhir, Sekjen Hadi berpesan kepada seluruh jajarannya dan peserta Rakornas Pengembangan SDM Aparatur Pemerintahan Dalam Negeri mengilhami apa yang disampaikan dalang. Yakni dalam rangka meningkatkan kinerja dan profesionalitas serta akuntabilitas ASN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Lestari
Editor : Rustam Agus
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro