Ilustrasi/Lifesetgo
Relationship

Tips Menjaga Rasa Cinta Tetap Bertahan dalam Hubungan

Mia Chitra Dinisari
Senin, 16 Juli 2018 - 13:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Orang kadang mudah jatuh cinta atau justru sulit merasakannya. Kadang orang juga bisa jatuh cinta dalam pandangan pertama.

Banyak orang bilang, jatuh cinta lebih mudah daripada mempertahankan cinta itu tetap tumbuh. Perlu upaya lebih keras untuk menjaga rasa cinta, terutama bagi pasangan yang sudah lama bersama.

Ada beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mempertahankan rasa cinta itu seperti dikutip dari Boldsky.com

Jangan berekspektasi terlalu tinggi

Semua orang punya harapan untuk pasangannya. Namun jagalah agar harapan Anda tidak terlalu tinggi. Hal ini, bisa membuat pasangan Anda merasa terlalu banyak tuntutan dan membuatnya tidak menjadi dirinya sendiri.

Harapan terlalu tinggi juga bisa membuat Anda cepat kecewa jika tidak terpenuhi. Jadi, tetaplah menjaga hubungan baik dengan menjalani hubungan yang ada saat ini, sambil terus memperbaiki diri.

Menjaga keromantisan.

Seiring waktu hubungan berjalan, rasa romantis bisa memudar. Ini adalah hal umum yang akan terjadi pada semua pasangan.

Jadi, agar rasa cinta tetap terjaga, buatlah kejutan romantis untuk pasangan Anda. Tidak perlu terlalu berlebihan. Memberikan hadiah kecil saja yang disukai pasangan. Karena keromantisan tidak bisa bertahan tanpa dibuat. Memunculkan rasa romantis pada orang yang Anda cintai pasti bukanlah hal sulit bukan?

Menerima pasangan apa adanya

Setelah berkencan dengan orang yang sama untuk waktu yang lama, Anda harus memahami kebiasaan aneh mereka, sifat eksentrik, dan area abu-abu yang sebelumnya tidak Anda sadari. Di sinilah Anda membuat penyesuaian untuk membuat hubungan tetap terjaga.

Terimalah pasangan Anda apa adanya dengan kekurangan dan kelebihannya.

Komunikasi

Mengkomunikasikan semua hal pada pasangan adalah hal penting. Termasuk juga kebutuhan emosional dan fisik serta apa yang mengganggu Anda.

Terkadang, kita mulai mengabaikan keberadaan pasangan dan berhenti komunikasi bahkan engungkapkan cinta kita kepada mereka. Ini menciptakan kekosongan dalam hubungan yang hanya bisa diselesaikan dengan komunikasi yang terbuka dan jujur.

Manfaatkan Teknologi

Teknologi adalah cara yang bagus untuk tetap terhubung dengan pasangan Anda sepanjang waktu tetapi ada beberapa hal yang bisa memperburuk hubungan.

Berkat media sosial, banyak pasangan mulai membandingkan kehidupan mereka dengan orang lain dan tidak mensyukuri hubungan yang mereka miliki.

Dibutuhkan kerja keras

Dibutuhkan usaha, dedikasi, pengabdian, dan cinta yang konstan, untuk membuat hubungan tetap berjalan. Akan ada hari-hari baik bahwa Anda akan memperkuat hubungan Anda, dan akan ada hari-hari buruk yang akan menguji kekuatan hubungan Anda. Mereka yang bertekad untuk saling berpegangan tangan dalam setiap situasi akan dapat mempertahankan hubungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Boldsky.com
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro