Fashion

Bergaya Dengan Busana Ala Musim Panas

Asteria Desi Kartika Sari
Selasa, 17 Juli 2018 - 15:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Tren fesyen di berbagai negara dunia memasuki tren musim panas. Tren tersebut pun turut memengaruhi tren fesyen termasuk cara berpakaian di dunia, tak tekecuali Indonesia. Meskipun Indonesia hanya memiliki dua musim.

Fashion stylist Kesya Moedjenan mengatakan tampilan bergaya musim panas di perkotaan dengan daerah di Indonesia seperti Bali tentunya berbeda dengan kota di daerah lainnya, seperti Jakarta.

“Di Jakarta tampilan summer apapun pasti bajunya bakal keliatan lebih formal,” kata Kesya dikutip Selasa (17/7/2018).

Dia mengatakan untuk di Jakarta tidak dimungkinkan memakai baju seperti di Bali. Apabila ingin tampil dengan gaya musim panas, Kesya menyarankan untuk memilih model busana yang tidak terlalu bertumpuk, kemudian bahan yang lebih ringan dan sejuk.

Selain itu, juga dapat melakukan permainan motif jika ingin bergaya musim panas.

Bergaya Dengan Busana Ala Musim Panas

Sementara dari segi warna, tren saat ini, menurut dia, mengarah pada warna kuning, ungu, pink, hingga putih. Sementara untuk pakaian berhijab, dengan atasan atau bawahan hitam disarankan memilih kerudung yang bermotif bunga.

“Kuncinya, adalah penekanan pada satu aksen dengan memilih warna terang,” katanya.

Bahkan menurut Kesya, warna kuning lebih tren untuk menggambarkan musim panas. Kendati begitu, tak semua orang berani menggunakan pakaian berwarna kuning. Untuk mengantisipasi hal tersebut sentuhan aksesori. "Untuk daily wear mungkin sentuhan bros atau aksesori motif bunga dan daun-daun," katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro