Film '22 Menit'/Istimewa
Entertainment

Pertama Tayang, 'Film 22 Menit' Raup 150.000 Penonton

Rayful Mudassir
Minggu, 22 Juli 2018 - 23:12
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film 22 Menit sukses meraup jumlah penontom hingga 150.000 pasang mata di hari penayangannya akhir pekan lalu. Film yang dibintangi pemeran utama Ario Bayu ini dinilai kian menyita perhatian karena mengangkat kejadian Bom Thamrin 2016 lalu.

Karya terbaru sutradara Eugene Panji dan Myrna Paramita dari Buttonijo Films dan Bank Rakyat Indonesia ini mengangkat tentang keberanian warga Jakarta  dan kesigapan aparat kepolisian dalam mengatasi serangan teroris yang terjadi di kawasan Thamrin.

“Kami berharap film ini bisa menjadi pembelajaran soal anti terorisme di Indonesia. Kita sebagai warga sipil juga bisa punya andil untuk membantu tugas mereka dengan cara waspada dan senantiasa berani melapor,” ungkap Lexy Mere selaku produser dari film ini dalam keterangan resminya, Minggu (22/7/2018).

Ario Bayu, berperan sebagai Ardi, anggota pasukan antiterorisme kepolisian yang mempertaruhkan nyawanya demi mengamankan Jakarta dari ledakan bom tersebut. Film ini tayang perdana di layar lebar pada 19 Juli lalu. Berkat kesigapan tim dan juga bantuan dari seorang polisi lalu lintas bernama Firman (Ade Firman Hakim), pelaku serangan bom bisa diamankan dalam waktu 22 menit.

Peristiwa berakhir dengan singkat, namun insiden mematikan tersebut mengubah hidup orang banyak untuk selamanya. Selain cerita tentang Ardi dan Firman, “22 Menit” juga menghadirkan sudut pandang mereka yang ikut terjebak di dalam situasi mencekam.

Beberapa di antaranya menceritakan tentang seorang office boy bernama Anas (Ence Bagus), dua karyawati bernama Dessy (Ardina Rasti) dan Mitha (Hana Malasan), serta Shinta (Taskya Namya) yang merupakan kekasih Firman.

Meski tidak menyebut target penonton, 22 Menit diklaim sebagai film aksi terbaik tahun ini karena mengulas ide menarik dan menggunakan visual effect yang berkualitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro