Mata Panda/Istimewa
Health

Atasi “Mata Panda” dengan Minyak Ini

Eva Rianti
Kamis, 26 Juli 2018 - 11:47
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Memiliki kantong mata di bawah mata kadangkala membuat kita terlihat kurang segar sepanjang waktu. Hal itu juga cenderung membuat wajah terlihat mudah lelah sehingga kurang enak dipandang.

Kulit gelap di bawah mata itu muncul ketika produksi melanin berlebih di daerah tersebut. Ada beberapa faktor yang menyebabkan itu terjadi, seperti kurang tidur, terlalu terpapar matahari, merokok, dan minum berlebihan serta stres.

Berikut ini tiga jenis minyak yang dapat membantu Anda merawat kantong mata sehingga terlihat lebih segar, seperti dilansir dari Boldsky:

Pertama, minyak zaitun. Antioksidan yang terkandung dalam minyak zaitun membantu mencerahkan kulit di bawah mata Anda. Itu juga membantu dalam menghidrasi dan melembabkan kulit dan membuatnya halus dan lembut.

Cara menerapkannya, ambil minyak zaitun dan gunakan di bawah mata Anda dan pijat dengan lembut.

Terapkan ini sebelum Anda hendak tidur setiap hari dan bilas dengan air biasa. Anda dapat menggunakan obat ini setiap hari sampai Anda melihat perbedaannya sendiri.
Kedua, minyak Almond. Asam oleat yang terkandung dalam minyak almond membuatnya bergizi dan meningkatkan nilai obatnya.

Minyak almond bersama dengan pelembab kulit juga membantu mencerahkan warna kulit. Protein, serat, besi, dan kalium yang terkandung dalam minyak ini membantu memutihkan kulit bersama dengan Vitamin A, B, C, D dan E.

Kacang almond ada dua jenis, yakni manis dan pahit. Biasanya yang manis untuk produk kecantikan, terutama untuk perawatan kulit.
Hal yang perlu dilakukan untuk menerapkannya adalah mengambil 2—3 tetes minyak almond di ujung jari Anda dan mengolesnya di bawah mata Anda.

Lalu pijat perlahan selama 2—3 menit dan biarkan selama sekitar 15—20 menit. Kemudian bilas dengan air bersih.
Anda dapat menerapkan ini di pagi hari atau sebelum tidur dan biarkan semalam. Penggunaan obat ini secara teratur akan memberi Anda hasil terbaik.

Ketiga, minyak argan. Sifat antiseptik, antijamur dan antioksidan dalam minyak argan membuatnya menjadi minyak yang sempurna untuk digunakan padea masalah yang berhubungan dengan kulit.

Vitamin E dan omega 3, 6 dan 9 asam lemak membantu meremajakan kulit dan membantu meringankan bintik-bintik gelap.
Cara menggunakannya, Anda butuh tiga tetes minyak argan murni. Oleskan ini di bawah mata Anda dengan bantuan ujung jari Anda.

Pastikan itu tidak masuk ke mata Anda. Lalu pijat dengan lembut selama beberapa detik. Biarkan selama 15 menit dan bilas dengan air biasa. Gunakan obat ini setiap hari untuk hasil yang lebih cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro