Rumah Lelang Christie, London/www.christie.com
Entertainment

Koleksi Fashion Pribadi Aktris Senior Liza Minnelli Dilelang

Aprianus Doni Tolok
Kamis, 2 Agustus 2018 - 18:41
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sejuah koleksi busana milik aktris dan penyanyi senior Liza Minnelli masuk rumah lelang Profiles in History, Los Angeles. Diperkirakan nilai dari topi kabaret, sepatu bot, dan jaket musim dingin miliknya itu mencapai US$ 81.250. Sementara skrip film pada 1972 beranotasi dirinya laku dengan nilai US$ 15.000.

Di Lelang bertajuk Love, Liza yang dihelat selama tiga hari, menawarkan sejumlah koleksi pribadi Minnelli. Nilai barang yang telah terjual mencapai lebih dari US$ 1,2 juta. Nilai tersebut tiga kali lipat dari perkiraan pra-penjualan.

Lebih dari 1.700 lot termasuk barang-barang milik orang tua Minnelli - aktris Judy Garland dan sutradara film Vincente Minnelli. Ratusan topi, syal, dan pakaian rancangan Halston pada 1970-an juga dilelang di sana.

Wig pirang Garland dalam film The Wizard of Oz terjual dengan nilai US$ 17.500 atau 16 kali lebih besar dari perkiraan awal. Kemudian koleksi foto Vincente Minnelli terkait karier filmnya terjual dengan nilai US$ 11.875.

Namun, pihak rumah lelang menolak untuk merilis informasi tentang pembeli.

Pada awal tahun, Minnelli mengatakan bahwa dia ingin berhemat dan menjual koleksi yang telah dikumpulkan selama puluhan tahun dan disimpan di lebih dari enam lokasi.

Sebagian dari hasil penjualan akan disumbangkan ke Great American Songbook Foundation dengan bertujuan melestarikan warisan musik Amerika.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Sutarno
Sumber : Reuters
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro