Rudiantara/Antara-Puspa Perwitasari
Fashion

Karya Seni Berbau Olahraga Bikin Penasaran Rudiantara

Rayful Mudassir
Jumat, 3 Agustus 2018 - 17:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Komunikasi dan Informatika Republik Indonesia Rudiantara mengapresiasi even pameran seni koleksi istana kepresidenan Republik Indonesia di Galeri Nasional Indonesia. Dirinya penasaran ingin melihat koleksi istana bernuansa olahraga di masa lalu.

Menurutnya, selain menunjukkan koleksi lukisan istana, pemerintah juga ingin menunjukkan nuansa semangat olahraga menyambut gelaran akbar Asian Games 2018 di Jakarta Palembang.

"Nuansa hari ini kan cukup kental dengan tema olahraga, seperti patung manusia yang memperagakan beberapa cabang olahraga. Itu salah satunya," katanya kepada Bisnis di Galeri Nasional Indonesia, Jumat (3/8/2018).

Di samping itu, pemerintah kata Rudiantara, berusaha untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk aktif dalam menyambut Asian Games. Belum lagi setelah itu Indonesia juga akan memperingati Hari Ulang Tahun RI ke-53.

Ada pun sejumlah patung manusia memperagakan beragam cabang olahraga seperti sepakbola, bulutangkis, golf, renanh, panahan dan olahraga anggar.

"Saya ingin melihat yang mana lukisan untuk memorable olahraga karena sebentar lagi kita akan menyaksikan Asian Games 2018," katanya.

Sejumlah pejabat negara hadir dalam pembukaan seni koleksi istana kepresidenan Republik Indonesia di Galeri Nasional Indonesia. Selain Rudiantara, tampak hadir Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Puan Maharani, Dirut Utama Mandiri Kartika dan Kepala Bekraf Triawan Munaf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Sutarno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro