Koleksi Istana Kepresidenan dipamerkan di Geleri Nasional 3 hingga 31 Agustus 2018./Bisnis-Aprianus Doni Tolok
Fashion

45 Karya Seni Ditampilkan dalam Pameran Koleksi Istana Kepresidenan

Rayful Mudassir
Jumat, 3 Agustus 2018 - 12:02
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 45 karya seni ditampilkan dalam Pameran Seni Koleksi Istana Kepresidenan Republik Indonesia. Karya tersebut dipilih dari sekitar 2.000 seni lukis dari seluruh istana negara.

Kepala Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) Indonesia, Triawan Munaf mengatakan seni 38 seni lukis, 4 seni patung dan 3 kriya dipilih dari sejumlah istana seperti istana Bogor, Cipanas, Jogja, Bali dan Jakarta.

"Cukup luar biasa dari 2.000 lebih lukisan mana yang harus dipilih. Kriterianya tema yang sesuai," kata Triawan di Galeri Nasional Indonesia, Jakarta, Jumat (3/8/2018).

Triawan mengatakan hal istimewa pada pameran ini karena mengikutsertakan patung yang asli koleksi istana. Sebelumnya hanya lukisan dan kriya yang dipamerkan kepada publik.

Di sisi lain, pameran bertema 'Indonesia Semangat Dunia' ini menjadi relevansi dengan Asian Games yang menyasar anak muda. Diharapkan karya ini juga turut menggaet kalangan muda agar hadir di pameran koleksi istana itu.

"Pameran seni koleksi istana ini berjalan selama satu bulan, tapi sebulan itu waktu yang cepat dan setiap hari akan banyak pengunjung dan akan dibatasi cara melihatnya. Untuk itu sebaiknya melakukan booking di bek_id di apps supaya dapat tempat dan tidak," katanya.

Secara pribadi Triawan menyukasi karya seni dari Raden Saleh berjudul Perkelahian dengan Singa (cat minyak pada kanvas, 197x271 cm, 1970). Menurutnya lukisan itu dirasakan penuh energi. Pameran ini sendiri dimulai sejak 3 - 31 Agustus 2018.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rayful Mudassir
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro