Ilustrasi/Istimewa
Health

Tingkatkan Motorik Anak Lewat Bermain Luar Ruang

Asteria Desi Kartika Sari
Jumat, 3 Agustus 2018 - 16:33
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA - Penyedia layanan edukatif asal Inggris, Early Learning Centre (ELC) mengajak orang tua meluangkan waktu bermain di luar dengan anak dan memperkenalkan seri mainan khusus olahraga dan luar ruang. Hal tersebut juga dapat dimanfaatkan pada komen oeang tua dan anak.

Marketing Manager ELC Indonesia Abi Shihab mengatakan melalui hal tersebut diharapkan dapat mengingatkan kembali akan pentingnya aktivitas fisik dan bermaim di luar ruang bersama anak.

"Para orang tua diajak untuk meraaakan pengalaman menyenangkan sari aktivitas luar ruangan melalui seri mainan sports dan aktivitias" kata Abi dikutip Jumat (3/8/2018).

Menurutnya, Seri Sports & Activity dari ELC ini telah dirancang untuk lebih dari sekadar mainan untuk anak, melainkan menjadi media edukasi yang dapat mengembangkan kemampuan motorik, kreatifitas serta sosial selama mereka bermain di luar ruangan.

"Bermain di luar rumah merupakan tempat terbaik bagi anak-anak prasekolah untuk berlatih dan menguasai keterampilan fisik yang muncul," katanya.

Lanjutnya, di luar rumah anak-anak dapat secara bebas mengalami keterampilan motorik seperti berlari, ataupun melompat.

Menurut World Health Organization (WHO), waktu yang harus digunakan untuk aktivitas fisik anak adalah 1 (satu) jam setiap harinya. Aktivitas fisik dalam bentuk permainan juga dapat merangsang perkembangan dan kemampuan otak pada anak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro