Minyak zaitun/tsmc.com.au
Health

Memasak dengan Minyak Zaitun, Hasilnya Enak & Lebih Sehat 

Eva Rianti
Sabtu, 4 Agustus 2018 - 08:59
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Kebanyakan masyarakat Indonesia biasanya memasak dengan menggunakan minyak goreng biasa. Namun, sebagian masyarakat telah menggunakan minyak lain yang dinilai lebih sehat yakni minyak zaitun.

Bertolli, salah satu merek minyak zaitun meluncurkan kampanye “The Bertolli Way” untuk memperkenalkan cara memasak sederhana dan mematahkan persepsi keliru tentang penggunaan minyak zaitun untuk memasak. 

“Ini (kampanye) menghadirkan keseruan memasak masakan tradisi Indonesia yang tidak hanya menambah manfaat bagi kesehatan tapi juga menghadirkan masakan yang lezat, semua oleh Bertolli Olive Oil,” ungkap Manajer Area Bertolli Asia Guillermo Romue dalam acara kampanye “The Bertolli Way” baru-baru ini. 

Varian Bertolli yang tersedia di Indonesia berupa Bertolli Extra Virgin Olive Oil, Bertolli Classico Olive Oil, dan Bertolli Extra Light Olive Oil. Bertolli dikenal memiliki manfaat bagi kesehatan karena minyak zaitun memiliki kandungan lemak sehat (monounsaturated fatty acids-MUFA) sebesae 77% dan non kolesterol. 

MUFA ini bakal membentuk kerak tipis di atas makanan yang dimasak dengan minyak zaitun dan menghambat penetrasi minyak, membuatnya ringan, lezat, dan sehat. 

Putri tokoh kuliner ikonik Bondan Winarno, Gwedoline Winarno yang turut mengampanyekan “The Bertolli Way” mempersembahkan resep-resep masakan Indonesia praktis yang dimasak secara sederhana dan bercita rasa lezat dan lebih sehat dengan menggunakan Bertolli Olive Oil. 

Gwen menuturkan, Bertolli Extra Light Olive Oil menjadi varian produk yang paling cocok untuk masakan Indonesia sehari-hari karena ketahanan panasnya yang tinggi yakni hingga 220C derajat. 

"Ini (Bertolli Extra Light Olive Oil) cocok untuk menggoreng berbagai macam gorengan," ujarnya. 

Kampanye ini berlangsung di media sosial instagram (IG). Gwen dan Guillermo beserta koki Rinrin Marinka bakal membimbing para konsumen dan membina komunitas dalam memasak menggunakan minyak zaitun. 

“Kami akan berbagi resep masakan pribadi, tips, dan cara praktis yang dapat digunakan saat memasak sehari-hari. Beberapa bulan ke depan akan menjadi saat berinteraksi yang menyenangkan,” lanjut Gwen.

Pada kesempatan itu, Gwen mendemonstrasikan masak perkedel jagung dan sapi lada hitam. Kedua kuliner ini dimasak dengan sederhana menggunakan minyak zaitun. Hasilnya, rasanya memang enak dan terasa lebih sehat bagi tubuh. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Eva Rianti
Editor : Fajar Sidik
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro