Asics Relay Indonesia/Istimewa
Fashion

4.000 Pelari Ikut dalam Asics Relay Indonesia 2018

Mia Chitra Dinisari
Senin, 6 Agustus 2018 - 10:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebanyak 4.000 pelari ikut serta dalam kompetisi lari marathon beregu "Asics Relay Indonesia" 2018.

Peserta tersebut terbagi dalam 1.000 tim yang ikut serta. Jumlah ini naik dari 750 tim yang ikut dalam kegiatan yang sama tahun lalu.

"Asics Relay Indonesia" yang diadakan di Pantai Indah Kapuk Jakarta ini adalah fase kedua setelah Filipina, Malaysia, Thailand dan Singapura. Untuk tahun 2018 ini, Tim Full Marathon di tiga kategori (Pria, Wanita, Campuran) akan menerima semua hadiah utama, termasuk biaya tiket penerbangan dan biaya akomodasi perjalanan untuk mengikuti ASICS Relay berikutnya di negara pilihan mereka.
 
Di setiap kategori (Pria, Wanita dan Campuran), masing-masing tim yang terdiri dari 4 orang berlari bergantian sejauh 42 KM yang setiap pelari menyelesaikan 10,5 KM untuk Full Marathon serta 21 KM dengan masing-masing pelari menempuh jarak 5,25 KM untuk Half Marathon. Setiap pelari menyerahkan token relay ke pelari berikutnya dalam zona transisi yang ditentukan untuk menandai pergantian pelari dan pelari terakhir menyelesaikan lomba di garis finish.  
 
“Kami berterima kasih kepada seluruh peserta yang berpartisipasi pada kompetisi ASICS Relay di Jakarta pada tahun 2018 ini. Di ASICS, kami percaya bahwa gerakan mengubah Anda menjadi lebih baik, jadi sangat bagus untuk dapat melihat begitu banyak orang Indonesia bergerak dan merayakan semangat atletik negara tersebut,” ujar Gabriel Yap, Direktur Pemasaran Regional ASICS Asia.
 
Asica Relay selanjutnya akan berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia pada 29 September 2018 mendatang.
 
Eka Kartika dari tim Wifey Monster yang merupakan pemenang tahun lalu di kategori Half Marathon Female tahun 2017 lalu kembali menaiki podium di ASICS Relay Indonesia 2018 sebagai runner-up kategori yang sama. “Saya senang kali ini saya bisa juara lagi walaupun di posisi kedua dan dengan tim yang berbeda. Kami harus lebih berusaha lagi ke depannya” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis.com.
 
Reza Aulia Pradipta, salah satu anggota tim pemenang untuk kategori Half Marathon Male, CFJ team juga mengungkapkan apresiasinya terhadap ASICS Relay Indonesia 2018 ini, “Seru, seru banget (event nya). Saya sering lari di Pantai Indah Kapuk jadi sudah tahu medan nya. Ini pertama kalinya saya ikut lomba relay marathon seperti ini dan malam hari pula. Tapi seru ternyata,” ujar pelari yang sengaja datang dari Bandung untuk mengikuti event ini.
 
“Sebelumnya saya memang sering ikut perlombaan marathon tapi ini pertama kali saya berpartisipasi di ASICS Relay dan malam hari, jadi suasana baru untuk saya,” kata William salah satu anggota tim pemenang Full Marathon kategori Mixed, Road.
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro