Entertainment

Ketika Ramai Artis Nyaleg

Mia Chitra Dinisari
Kamis, 9 Agustus 2018 - 13:16
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Pelaksanaan Pemilu Legislatif 2019 sebentar lagi digelar dan Komisi Pemilihan Umum (KPU) telah menyelesaikan pendaftaran untuk calon anggota legislatif DPR, DPRD provinsi, dan DPRD kabupaten/kota.

Di pesta politik 2019 kali ini muncul banyak nama selebritas Indonesia yang terdaftar menjadi bakal calon legislatif hingga terdapat 54 nama artis. Hal ini membuat demokrasi di Indonesia akan semakin berwarna.

Pengacara senior wanita dari Bali, Melany Dian Risiyantie melihat, pada pesta demokrasi kali ini banyak artis yang nyaleg adalah hal yang biasa tapi karena sosok artis lebih dikenal namanya lantas menjadi istimewa.

“Menurut saya artis adalah public figure dan kalau mendaftar dan akhirnya jadi caleg itu sah-sah saja aja. Nyaleg itu hak semua warga negara Indonesia. Namun, harus berkompeten dan tidak cukup hanya bermodalkan ketenaran, nama besar atau muka cantik dan ganteng saja tapi harus punya skill yang cukup untuk mewakili rakyat,” ujar Melany. 

Wanita yang juga Ketua DPW Asahi Propinsi Bali ini menambahkan, artis juga harus bisa menyampaikan aspirasi rakyat banyak yang sudah memilih mereka. 

Dia menambahkan bahwa dimata hukum seseorang itu semua sama, tidak ada perbedaan jabatan, status sosial maupun profesi. “Apabila seseorang dirasa berkompeten menyandang status sebagai caleg, baik itu seorang artis atau bukan adalah sah-sah saja,” tambahnya. 

Dia mengatakan karena artis adalah seorang public figur, apabila mereka melakukan hal yang positif maupun negarif akan cepat menjadi inspirasi bagi masyarakat. Jadi menurutnya, bagi artis yang nyaleg harus lebih siap lahir batin dibanding para caleg yg lain. 

“Saya percaya nanti entah itu artis2 atau tokoh2 yg terpilih dalam kontestasi politik mereka semua pasti akan berpihak ke rakyat banyak. Karena mereka sudah dipercaya oleh para pemilihnya,” katanya. 

Apalagi,  katanya, semua artis yang bergabung ke berbagai partai, sudah pasti akan mendapat pembekalan dari DPP Partai yang dipilihnya. Apapun pilihan mereka adalah baik jika untuk membela kepentingan masyarakat Indonesia. Artis yang terjun ke duni politik itu adalah pilihan yang sesuai dengan hati nurani mereka masing-masing. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro