Dek festival musik di Vigo, Spanyol, roboh. Ratusan orang terluka, dua di antaranya mengalami luka serius./Twitter@Miguel_Fidalgo
Musik

Dek Festival Musik di Spanyol Roboh, Ratusan Orang Luka-Luka

Juli Etha Ramaida Manalu
Selasa, 14 Agustus 2018 - 03:39
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA- Ratusan orang mengalami  luka-luka, dua di antaranya cukup serius, akibat robohnya sebuah dek yang terbuat dari kayu pada festival musik pantai di barat laut Spanyol, Minggu (12/8/2018) malam.

Sejauh ini tidak ada laporan korban jiwa akibat insiden yang menurut pemerintah daerah Galiciamengakibatkan 316 orang terluka di festiv O Marisquino di kota Vigo ini.

Sembilan korban luka saat ini masih berada di rumah sakit, dua di antaranya menjalani perawatan serius tetapi tidak sampai pada tahal membahayakan nyawa mereka.

Wali Kota Vigo seperti dilansir Reuters, Senin (13/8/2018) menyatakan dek yang roboh tersebut berukuran panjang 30 meter dan lebar 10 meter.

Balai Kota setempat menyebutkan bahwa politikus yang membidangi Pekerjaan Umum Pedro Saura telah meminta agar kasus ini diinvestigasi.

Orang-orang yang menghadiri konser musik di lokasi menyebutkan mereka saat itu tengah menikmati alunan musik ketika mendengar suara roboh.

"Kami melompati ketika mendengar suara tersebut dan melihat semua roboh," sebut seorang wanita.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Saeno
Sumber : Reuters
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro