Terdakwa kasus dugaan ujaran kebencian Ahmad Dhani (tengah) berjalan untuk mengikuti sidang perdana dengan agenda pembacaan dakwaan oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU) atas kasus ujaran kebencian di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, Senin (16/4/2018)./ANTARA-Muhammad Adimaja
Entertainment

Ahmad Dhani Jual Rumah Rp12 Miliar Untuk Biayai Kampanye

JIBI
Selasa, 14 Agustus 2018 - 11:33
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Beberapa waktu lalu, musisi Ahmad Dhani mengungkapkan akan menjual rumahnya untuk membantu mendanai kampanye calon presiden Prabowo Subianto sekaligus membiayai pencalonan dirinya dan Mulan Jameela sebagai calon anggota legislatif.

Ternyata, rumah tersebut telah laku terjual. Meski tidak menyebutkan rumah mana yang dijualnya, tapi Dhani selama ini tinggal di kawasan elit Pondok Indah, Jakarta Selatan. 

Rumah yang dijual itu pun dikabarkan berada di area yang sama dan memiliki luas 230 meter persegi. 

Awalnya, rumah tersebut dijual dengan harga Rp10 miliar. Namun, Dhani menyatakan rumah itu sudah terjual di harga Rp12 miliar.

"Sudah dalam proses pembayaran," ujarnya, seperti dilansir Tempo, Selasa (14/8/2018).

Uang penjualan rumah tersebut akan dipakai untuk dana pencalonan dirinya sebagai anggota legislatif. Dhani bakal maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) dari daerah pemilihan Jawa Timur 1, yakni Surabaya dan Sidoarjo.

Adapun Mulan, istrinya, akan maju sebagai caleg Partai Gerindra dari daerah pemilihan Garut, Jawa Barat. 

Dhani menyebut rumah itu dibeli oleh seorang pengusaha batu bara. Tetapi, tidak disebutkan identitas pengusaha tersebut.

"Dana untuk kampanye. Nanti saya tinggal di rumah saya yang lain. Rumah saya banyak. Rumah Mulan saja ada dua di Pondok Indah," ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : JIBI
Editor : Annisa Margrit
Sumber : Tempo
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro