/Asteria Desi Kartika Sari
Fashion

Clean & Clear Ajak Remaja Bangga dengan Keberagaman dan Toleransi

Asteria Desi Kartika Sari
Kamis, 23 Agustus 2018 - 19:24
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Keberagaman budaya Indonesia menjadi salah satu anugerah. Apalagi Indonesia merupakan salah satu negara yang begitu lebih dari 17.000 pulau dan 700 suku, dengan beragam etnis dan budaya, serta bahasa.

Keberagaman itu salah satu alasan produk perawatan kulit remaja Clean and Clear menggelar gerakan Cerita Indonesia. Gerakan ini bertujuan untuk mengajak remaja putri donesia untuk lebih memahami indahnya keberagaman, dan tampil percaya diri dengan beragam  latar belakang, kondisi, dan warna kulit.

Melalui gerakan tersebut, remaja diajak untuk bangga menjadi bagian dari Indonesia yang penuh warna. Apalagi seiring dengan masifnya media sosial dan globalisasi, remaja Indonesia dinilai dihadapkan pada kurangnya pemahaman mengenai keberagaman dan sikap toleransi.

“[Melalui] Cerita Indonesia, kita dapat mengajak remaja puteri untuk merangkul dan menghargai keindahan dari keberagaman itu sendiri sebagai bagaian dari kehidupan mereka dalam berbagai bentuk, seperti warna atau jenis kulit, etnis, budaya dan bahasa, kata Lakish Hatalkar, Presiden Direktur PT Johnson & Johnson, Kamis (23/8/2018).

Dia berharap remaja dapat terus membawa serta nilai persatuan dan kesatuam Indonesia.

Sementara itu, Brand Manager Clean & Clear Indonesia Rian Surachman, mengatakan gerakan ini akan diwarnai dengan kompetisis perjalanan Cerita Indonesia sejak 15 Agustus 2018 hingga 2019.

Hal tersebut dilakukan untuk membantu remaja putri untuk dapat menjelajah berbagai daerah pariwisata di Indonesia serta mengenal langsung kebudayaan di sana, sehingga mereka dapat memahami perbedaan dan membantu mereka menerima serta lebih percaya diri untuk meraih potensi masing-masing.

Kompetisi ini akan mengangkat beberapa lokasi tujuan wisata lokal di Indonesia. Untuk lokasi yang pertama, kami telah memilih kota Yogyakarta yang terkenal dengan keindahan alam serta adat budayanya yang masih kental, kata Rian.

Yogyakarta menjadi salah satu destinasi karena sangat unik. Dia mengatakan lebih dari 500 keberagaman budaya dan lebih dari 50 desa wisata yang patut untuk dikunjungi.

“Tak hanya sekadar jalan-jalan, nantinya enam pemenang yang terpilih juga harus berinteraksi dengan warga lokal sehingga benar-benar dapat merasakan nilai keberagaman secara langsung,” katanya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro