Sandra Dewi dan suami saat menunggu proses kelahiran/Instagram
Health

Siasat Sandra Dewi Agar Bayinya Lahap Makan

Dewi Andriani
Jumat, 24 Agustus 2018 - 16:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Artis cantik Sandra Dewi kini tengah menikmati perannya sebagai seorang ibu dari bayi lucu bernama Raphael Moeis.
Di usianya yang hampir menginjak delapan bulan, Rapha telah lulus ASI ekslusif enam bulan dan telah masuk dalam tahap MPASI.

Sandra menuturkan  dirinya selalu mencoba kreatif dalam mengatur jadwal menu makanan bagi buah hatinya. Diakuinya pada awal masa pemberian MPASI, Rapha selalu lahap dan menerima semua jenis makanan yang diberikan.

Namun, semakin bertambah usia, bayi yang mulai menginjak usia delapan bulan tersebut dapat memilah milih makanan yang disukai dan tidak sukai.

Menurutnya, Rapha paling lahap bila diberi menu makanan yang berisi daging ataupun ayam. Berbeda halnya ketika diberi ikan, biasanya Rapha lebih sulit untuk makan, persis seperti dirinya. Meski demikian, istri dari Harvey Moeis ini tetap memberikan menu variatif berupa ikan kepada buah hatinya.

“Biasanya saya sounding ke Rapha bicara pelan-pelan dan katakan  ikan bisa membuat pintar dan brokoli bagus untuk otak. Meskipun makannya agak lama tapi bisa habis juga,” kisahnya sambil tertawa.

Sandra juga membiasakan Rapha untuk makan di kursi makan sambil diberi mainan agar tidak bosan. Dia juga sering memberikan stimulus kepada Rapha dengan mengajak bermain dan bercerita.

“Saya senang menggendongnya biasanya saya nyanyikan dia lagu atau mengajaknya bermain dan bercerita sehingga dia akan merasa aman dan nyaman ketika bersama saya,” tuturnya.

Rasa aman dan nyaman tersebut juga sangat penting diberikan kepada bayi bahkan sejak dalam kandungan hingga masa-masa keemasan atau golden age yaitu selama 1000 hari pertama kehidupan bayi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro